IPDA SUDIRMAN INSTRUKSIKAN BHABINKAMTIBMAS TERUS EDUKASI WARGA 

iklan adsense

IPDA SUDIRMAN INSTRUKSIKAN BHABINKAMTIBMAS TERUS EDUKASI WARGA 

PARIAMAN KOTA, Pionir--Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif atau memberikan rasa aman kepada masyarakat sesuai dengan arahan Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Ipda Sudirman SH, Bhabinkamtibmas Bripka Roni Saputra saat melakukan sambang warga dengan masyarakat Batu Basa memberikan imbauan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, pada Sabtu 2 Oktober 2020.

Saat itu kata Ipda Sudirman menjelaskan, Bhabinkamtibmas Bripka Roni Saputra juga mengimbau warganya untuk selalu memakai masker demi kesehatan diri sendiri dan orang lain serta selalu berupaya menjaga jarak fisik saat berinteraksi dan berkomunikasi. 

Karena Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak selalu hadir dan memantau perkembangan situasi dalam lingkungan masyarakat desa binaannya, baik kegiatan sosial, keagamaan, adat maupun perkembangan tentang Covid-19, maka Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Ipda Sudirman, juga menginstruksikan pada Bhabinkamtibmas agar kehadiranya di tengah-tengah masyarakat benar-benar dirasakan dalam memberikan rasa aman dan nyaman. 

Ditambahkan oleh Ipda Sudirman, selain Bripka Roni Saputra yabg melaksanakan kegiatan sambang warga pada hari itu, Bhabinkamtibmas Bripka M. Joko Tranugroho bersama staf kantor wali nagari dan badan pertanahan, pada hari Sabtu itu juga melaksanakan pengukuran tanah dan membuat sepadan tanah di Korong Kampung Tengah Saat itu kata Ipda Sudirman, sekaligus Bhabinkamtibmas Bripka M. Joko Tranugroho mensosialisasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru serta mengimbau agar masyarakat selalu mengedepankan protokol kesehatan dan menggunakan masker, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, kepada masyarakat secara keseluruhan para Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Aur Malintang inI mengimbau agar dI masa adaptasi kebiasaan baru tetap melaksanakan protokol protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, yaitu tetap memakai masker, setiap saat mencuci tangan dan menjaga jarak (physical/social distancing) untuk mencegah serta memutus mata rantai penularan Covid 19. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments