Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW

Sungai Geringging, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat Aiptu Abdi menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022 /1444 Hijiriah yang dilaksanakan di Surau Kapunduang Durian Perak Korong Kapalo Padang Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 29 November 2022

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW itu juga dihadiri oleh Wali Nagari  Kuranji Hulu, Seknag, staf nagari, walikorong se Nagarian kuranji Hulu, tokoh masyarakat, agama, adat serta buno kanduang daerah setempat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengusung tema “ Mari kita lebih mengenal akhlak Rasulullah SAW dan kita kuatkan persaudaraan dan ukhwah islamiyah"

Pada kesempatan itu Aiptu Abdi BhabinKamtibmas Nagari Kuranji Hulu mewakili Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian. SH megatakan, peringatan hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW bagi umat islam bukanlah tanpa makna, kehadiran beliau mengajarkan umat tentang keimanan dan ketaqwaan yang mendalam kepada Allah SWT, perjuangan, kesetiaan, pemikiran dan tauladan beliau memberikan contoh kepada umat manusia.

“Allah SWT berfirman dalam QS. Al Ahzab ayat 21 yang artinya " Sungguh, telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah," ujarnya.

Dikatakanya, pada moment Maulid Nabi itu ia juga mengajak warga dan jamaah yang hadir untuk meneladani sifat Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dan bersama-sama untuk mensyukuri dalam peringatan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW.

“Kita telah mendapat rahmat dan berkah yang terbesar dari Allah SWT yaitu didatangkannya ditengah tengah kita sosok Baginda Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari kegelapan menuju jalan cahaya yang terang benderang," ujarnya

Dikatakannya, dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan sebagai ajang tali silaturahim antara pihak kepolisian dan warga, serta berharap warga masyarakat depat selalu menjaga keamanan lingkungan, sehingga depat terwujudnya situasi Harkamtibmais,” ungkapnya.  (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments