Banjir dan Longsor Terjang Talamau, Polsek Talamau Antisipasi Dampak Bencana Alam

iklan adsense

Banjir dan Longsor Terjang Talamau, Polsek Talamau Antisipasi Dampak Bencana Alam

Talamau, Pionir - Hujan deras yang melanda Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mulai dari pukul 13.00 WIB, mengakibatkan banjir dan longsor di daerah Mudiak Simpang dan Kampung Alang, Kamis (1/12/2022).

Kapolsek Talamau Polres Pasbar  AKP Junaidi, SH ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya benar, telah terjadi bencana alam banjir dan longsor di Kec. Talamau akibat curah hujan yang cukup tinggi," kata AKP Junaidi disela-sela kegiatan pengaturan lalu lintas di lokasi.

Disebutkannya, pada hari Kamis tanggal 1  Desember 2022 pukul 16.00 WIB, akibat curah hujan tinggi yang melanda Kec. Talamau telah terjadi bencana alam berupa Banjir dan longsor di daerah mudiak Simpang dan Kampung Alang 

Dijelaskan, di daerah Jorong Kampung Alang 1 Unit rumah milik warga, Enwi Astria ambruk akibat terbawa tanah yang longsor. Diperkirakan kerugian lebih kurang 10 juta rupiah. Sedangkan untuk korban jiwa, nihil.

Selain itu, di Jorong Mudiak Simpang telah terjadi longsor dan banjir yang mengakibatkan akses jalan untuk sementara tidak dapat dilewati 

Sedangkan di beberapa titik jalan Kajai menuju Talu, adanya material longsor menutupi sebahagian badan jalan

"Kita berdoa hujan segera reda. Apalagi hingga saat sekarang situasi cuaca masih dalam keadaan hujan," tuturnya sembari berjanji akan melaporkan perkembangan dampak akibat bencana banjurvdan longsor. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments