Bhabinkamtibmas Sikucua Timur dan Sikucua Utara Gelar Bakti Sosial Bersama Kanit Laka Satlantas Polres Pariaman

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Sikucua Timur dan Sikucua Utara Gelar Bakti Sosial Bersama Kanit Laka Satlantas Polres Pariaman 

Pariaman, Pionir - Selain melaksanakan kegiatan sambang di nagari binaannya, Bhabinkamtibmas juga diperbantukan melaksanakan tugas-tugas Kepolisian lainnya.

Seperti yang dilaksanakan kali ini oleh Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Timur dan Nagari Sikucua Utara Briptu Randi Mandala.S dengan terjun melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) di nagari binaan.

Baksos tersebut dilakukan bersama Kanit Laka Satlantas Polres Pariaman Ipda Afrizal Sahar dan para donatur di Nagari Sikucua Timur dan Nagari Sikucua Utara, Jum'at (23/12/2022) Pukul 16.30 WIB.

Baksos kali ini menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dan uang. "Kegiatan baksos dilaksanakan guna membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu," kata Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman ini di sela-sela kegiatan.

Melalui momen ini, sebutnya, semakin terciptanya hubungan yang baik masyarakat dengan Polri, utamanya bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Pariaman Ipda Afrizal Sahar menyebutkan, Baksos ini bertujuan agar terbantunya perekonomian masyarakat yang kurang mampu.

Dikatakan, bhabinkamtibmas tentu saja lebih mengetahui warga masyarakat yang layak untuk dibantu. Oleh karena itu dilaksanakan penyerahan bantuan secara  langsung kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Dengan didampingi bhabinkamtibmas, maka penyerahan bantuan yang diberikan lebih tepat sasaran," ujarnya.

Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri SH menyebutkan, perkembangan dewasa ini perlunya bhabinkamtibmas terus meningkatkan kewaspadaan dan menjalin hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan polri guna menjaga nagari binaan tetap aman dan kondusif. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments