Covid-19 Belum Berakhir, Polwan Puti Singgalang Masih Rutin Ingatkan Prokes

iklan adsense

Covid-19 Belum Berakhir, Polwan Puti Singgalang Masih Rutin Ingatkan Prokes

Padang, Pionir—Hingga kini Pemerintah Indonesia melalui Keputusan Presiden No. 24/2021, 31 Desember 2021 lalu masih menetapkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan secara faktual masih terjadi. Namun di sisi lain disiplin protokol kesehatan telah mulai longgar di tengah-tengah masyarakat. 

Agar tidak menimbulkan dampak yang lebih besar terhadap kesehatan masyarakat, Direktur Samapta Polda Sumbar, Kombes Pol Achmadi SIK melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, masih terus menurunkan para Polisi Wanita (Polwan) Ditsamapta Polda Sumatera Barat yang tergabung dalam tim Polwan Puti Singgalang untuk  patroli humanis, guna mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

“Oleh sebab itu personel Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar ini hampir setiap hari mengimbau agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan berbagai sosialisasi lainnya,” kata Kompol Dedy Indrawan pada Pionir. 

Dikatakannya, Ditsamapta Polda Sumbar sengaja menurunkan Polwan Puti Singgalang untuk berpatroli dan memberikan edukasi agar masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

“Ini kita lakukan agar imbauan kepolisian lebih menyentuh masyarakat. Kalau personel polisi laki-laki kan sudah biasa, makanya kami ciptakan inovasi dengan mengerahkan Polwan, apalagi kaum perempuan bisa lebih menyentuh secara humanis,” kata Kombes Dedy Indrawan.

Dedy Indrawan menegaskan, sampai hari ini Polwan Puti Singgalang masih rutin melakukan patroli. Seperti yang dilakukan pada Senin siang 26 Desember 2022, yang dipimpin Ipda Deli Sukmayanti, dengan anggota Bripda Yolanda Widya Putri, Bripda Elsa Yulinda, Bripda Popy Herna Juwita dan Bripda Diva Reona Brigita.

Patroli tersebut kata Dedy Indrawan menambahkan, dimulai dari Makopolda di Jalan Sudirman, terus menuju Jalan Rasuna Said, Jalan Khatib Sulaiman, Jalan S Parman, Jalan Prof Dr Hamka dan Basko Grand Mall.

Dikatakan oleh Dedy Indrawan, dalam pelaksanaan patroli R4 yang humanis itu Polwan Puti Singgalang memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat seperti memakai kunci ganda pada kendaraan bermotor yang diparkir, tidak memakai perhiasan secara berlebihan saat di luar rumah, mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebarn Covid-19 yang masih belum berakhir. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments