Cuaca Panas, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Minta Warga Waspada

iklan adsense

Cuaca Panas, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Minta Warga Waspada

Sungai Geringging, Pionir—Melihat realita cuaca panas yang terjadi beberapa minggu terakhir ini, membuat Bhabinkamtibmas Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Bambang Adrian.SH mengambil langkah antisipasi dengan menurunkan para Bhabinkamtibmas untuk melakukan edukasi di daerah binaannya masing-masing.

Bambang Adrian pada Pionir Selasa 27 Desember 2022, saat cuaca panas perlu diperhatikan setiap orang. Tindakan pencegahan pun perlu dilakukan agar masyarakat tidak mengalami masalah kesehatan akibat cuaca panas terik tersebut.

“Hal ini penting diketahui oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang biasanya berkegiatan di luar ruangan pada siang hari. Sebab, cuaca panas terik tidak hanya membuat badan menjadi lemas, tetapi juga dapat membuat tubuh rentan diserang oleh beragam penyakit,” kata Bambang Adrian.

Untuk itu kata dia menambahkan, Bhabinkamtibmas Sungai Geringging perlu diturunkan untuk mengedukasi masyarakat terkait tentang penyakit yang bisa muncul saat cuaca panas, agar dapat menghindarinya. 

Seperti yang dilakukan Aipda Novri Andri yang merupakan Bhabinkamtibmas Sungai Sirah Kuranji Hulu, pada Senin 26 Desember 2022, jam 10.30 WIB, di Korong Sungai Sirah Kuranji Hulu.

Dalam kegiatan tersebut kata Bambang Adrian, Bhabinkamtibmas Aipda Novri Andri mendatangi Sekretaris Kenagarian Sungai Sirah Kuranji Hulu, Sungai Geringging, Jhoni Putra, untuk untuk mengingatkan masyarakat di korong tersebut agar meningkatkan kewaspadaan saat cuaca panas seperti saat ini, terutama agar berhati-hati terhadap kompor gas pada saat memasak.

Dikatakan, pada saat itu Aipda Novri Andri juga meminta Sekretaris Nagari Sungai Sirah untuk mengingatkan warga untuk menjaga kesehatan, dimana yang sangat penting diperhatikan saat cuaca panas adalah minum air putih yang cukup. 

“Mencukupi asupan air putih untuk tubuh menjadi hal yang sangat penting pada saat cuaca panas sebagai cara menjaga kesehatan secara keseluruhan,” kata Aipda Novri Andri saat itu. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments