Kapolsek Kampung Dalam Tinjau Lokasi Penampakan Beruang

iklan adsense

Kapolsek Kampung Dalam Tinjau Lokasi Penampakan Beruang

Pariaman Kota, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Barat Bripka Razul Yasir menerima laporan Wali Korong Tigo Jerong Zimy Nofendra bahwa adanya kemunculan Beruang dipemukiman warga, yang telah memangsa hewan peliharaan dan merusak tanaman kelapa masyarakat.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Senin (26/12/22) Bripka Razul Yasir langsung berkoordinasi dengan Walinagari Kudu Gantiang Barat Tk. M Sayuti, selanjutnya menghubungi BKSDA Kabupaten Padang Pariaman, serta melaporkan kepada Kapolsek Kampung Dalam untuk menentukan langkah-langkah yang akan dilakukan,

Selanjutnya Kapolsek Iptu Jafri, SH bersama Bhabinkamtibmas Bripka Razul Yasir, Walinagari Kudu Ganting Barat Tk. M. Sayuti dan petugas BKSDA Kabupaten Padang Pariaman mendatangi lokasi penampakan Beruang yang telah memangsa hewan ternak masyarakat tersebut di Lambah Korong Tigo Jerong Nagari Kudu Gantiang Barat.

"Saat itu, dari hasil pengecekan kelokasi tidak ditemukan Beruang tersebut, walaupun begitu masyarakat harus tetap waspada terhadap hewan buas itu, dan melaporkan setiap kejadian kepada Polsek Kampung Dalam melalui Bhabinkamtibmas", harapnya.

Dari informasi masyarakat, bahwa Beruang tersebut berkeliaran pada malam hari yang telah memangsa ayam-ayam serta merusak tanaman, diduga hewan ganas itu masih berada di sekitaran pemukiman warga, katanya

Pada kesempatan itu, Bripka Razul Yasir memberikan himbauan kepada warga binaan agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas, dan menghimbau agar beruang tersebut jangan dibunuh ataupun dilukai karena termasuk jenis satwa yang dilindungi, jangan membuang sisa makanan disekitar rumah karena bisa memancing beruang tersebut kembali datang untuk mencari makan, tukasnya. (ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments