Amankan Perayaan Malam Pergantian Tahun 2023, Kapolres Pasaman Barat Terjunkan Ratusan Personelnya

iklan adsense

Amankan Perayaan Malam Pergantian Tahun 2023, Kapolres Pasaman Barat Terjunkan Ratusan Personelnya

Pasaman Barat, Pionir – Sejak pukul 19.00 Wib, seluruh personel Polres Pasaman Barat termasuk jajaran Polsek menggelar pengamanan malam pergantian tahun baru 2023, diwilayah hukum Polres Pasaman Barat, Sabtu malam (31/12/2022).

Diketahui sebelumnya, personel Polres Pasaman Barat melaksanakan apel yang diikuti oleh personel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M bertempat di lapangan apel Mapolres Pasaman Barat yang bertujuan sebagai persiapan menjelang pengamanan dalam perayaan malam tahun baru 2023.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengatakan, sejumlah personel yang dilibatkan untuk pengamanan pergantian tahun ini sebanyak 127 orang. Dimana, personel Polres Pasaman Barat juga dibantu dari personel TNI dari Kodim 0305/Pasaman, personel Sat Pol PP Kabupaten Pasaman Barat, personel Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat serta personel dari Instansi terkait lainnya. 

"Kegiatan pengamanan malam tahun baru 2023 ini ditujukan untuk mengamankan kegiatan masyarakat pada saat ibadah di sejumlah gereja dan perayaan malam pergantian tahun baru. Karena kita telah menempatkan atau memploting personel pada pusat keramaian, titik rawan macet ataupun tepat rawan tindak pidana lainnya," ujar M. Aries.

Jelang perayaan malam tahun baru, Kapolres Pasaman Barat menghimbau kepada masyarakat agar merayakan tahun baru dengan aman dan tentram.

Dari informasi yang dihimpun, ada sekitar 18 titik persimpangan jalan yang menjadi perhatian Kapolres Pasaman Barat dalam rangka pengamanan perayaan malam tahun baru yang merupakan titik-titik rawan macet ataupun pusat keramaian masyarakat.

“Yang menjadi fokus pengamanan perayaan malam tahun baru kita adalah pengaturan arus lalulintas, sejumlah personel sudah kita ploting pada titik rawan macet, kami harapkan lalulintas tetap berjalan lancar. Dan juga kita lakukan pengamanan masyarakat, dilokasi yang menjadi pusat kegiatan perayaan malam tahun baru seperti di pusat kuliner jalur 32 Jorong Pasaman Baru," katanya.

Melihat banyaknya pergerakan masyarakat dan peningkatan arus lalulintas, orang nomor satu di Polres Pasaman Barat ini mengatakan untuk mempertebal personel terlebih dipusat keramaian dan rawan macet. Nantinya jika arus lalulintas sudah semakin padat, pihaknya akan memecah arus lalulintas ke jalur alternatif sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Untuk pengamanan pada tempat-tempat keramaian dan perayaan pergantian malam tahun baru kita sudah memberikan arahan kepada personel yang bertugas dilapangan agar situasi kondusif dapat terjaga," tutur M. Aries.

Salah satu upaya antisipasi kegiatan masyarakat pada saat merayakan malam pergantian tahun baru ditempat keramaian adalah dengan tetap mengawasi segala aktivitas masyarakat dengan petugas yang tidak memakai seragam agar berlangsung aman dan nyaman.

Kapolres Pasaman Barat berharap, semoga dalam pengamanan perayaan malam tahun baru dapat berjalan dengan aman dan kondusif, seluruh element dilibatkan untuk pengamanan malam pergantian tahun ini, oleh karena itu mari kita lewati malam pergantian tahun 2023 ini dengan hal yang positif. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments