Antisipasi Isu Penculikan Anak, Bhabinkamtibmas Polsdek Batang Anai Turun ke Sekolah

iklan adsense

Antisipasi Isu Penculikan Anak, Bhabinkamtibmas Polsdek Batang Anai Turun ke Sekolah

Batang Anai, Pionir--Menyikapi maraknya isu terkait penculikan anak yang berkembang di tengah masyarakat, susuai perintah Kapolres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP M. Qori Oktohandoko SH SIK MH, Kapolsek Batang Anai Iptu M.A Simatupang SH diwakili Bhabinkamtibmas Aipda M. Adiyat ST, pada Selasa pagi 31 Januari 2023 menyambagi masyarakat di Korong Kayu Kapur, Nagari Sei. Buluh Selatan.

Kata Iptu M.A Simatupang, saat itu Aipda M. Adiyat melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat dan melakukan patroli ke sekolah-sekolah di Nagari Sei. Buluh Selatan.

Selain bertemu dengan para guru, Aipda M. Adiyat juga menenangkan para siswa dan memberikan edukasi sebagai langkah antisipasi.

“Ini kita lakukan guna menyikapi isu-isu yang tengah berkembang terkait penculikan anak yang sedang marak,” kata  M.A Simatupang.

Dikatakannya,  pada kesempatan tersebut Aipda M. Adiyat mengajak dan mengimbau pihak sekolah, dalam hal ini lebih pro aktif meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan komunikasi dengan para orang tua siswa-siswi.

"Mari kita tingkatkan kewaspadaan dengan mengantar anak ke sekolah dan begitu juga sebaliknya pas pulang sekolah juga harus dijemput, demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Aipda M. Adiyat mengingatkan masyarakat di daerah binaannya. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments