Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Ingatkan Pemilik Ternak

iklan adsense

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Ingatkan Pemilik Ternak 

Koto Baru, Pionir—Guna mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya di wilayah hukum Polsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Bhabinkamtibmas Polsek setempat  terus melakukan sosialisasi kepada pemilik hewan ternak terkait wabah PMK tersebut.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmaas Nagari Ampang Kuranji, Briptu M. Jerry Khairanda, pada Minggu sore 1 Januari 2023, sekitar jam 17.00 WIB, di Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru

Kapolsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Iin Cendri SH MM pada Pionir, Senin sore 2 Januari 2023 mengatakan, pada kesempatan tersebut, Briptu M. Jerry Khairanda, mengimbau warganya yang memiliki hewan ternak, seperti sapi dan kambing agar mengantisipasi adanya penyebaran penyakit mulut dan kuku, dengan selalu memperhatikan kebersihan kandang dan hewan serta pakan ternak serta memeriksa bagian mulut dan kuku dari hewan ternak tersebut.

“Untuk warga yang memiliki hewan ternak sapi yang berada di Nagari Ampang Kuranji, Bhabinkamtibmas kami sudah mendatangi satu persatu dan menyampaikan agar mewaspadai penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak dengan memperhatikan kebersihan kandang serta pakan yang diberikan,” ujar Iptu Iin Cendri menjelaskan.

Saat itu kata Iptu Iin Cendri menambahkan, Briptu M. Jerry Khairanda juga mengingatkan warga, apabila adanya indikasi hewan ternak terkena penyakit tersebut, diminta pemilik hewan ternak untuk segera melaporkannya kepada aparat nagari untuk kemudian dikoordinasikan dengan pihak terkait guna dilakukan penanganan. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments