Awasi Prilaku Anak Agar tidak Terjerumus Ke Berbagai Bentuk Kenakalan Remaja.

iklan adsense

Awasi Prilaku Anak Agar tidak Terjerumus Ke Berbagai Bentuk Kenakalan Remaja.

Kampung Dalam, Pionir-- Kamis 5 Januari 23 Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Utara Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir Randi Mandala. S melakukan giat sambang dengan para orang tua nagari dan niniak mamak di daerah binaannya di Korong Sikucua Nagari Sikucua Utara, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam giat sambang itu Brigadir Randi Mandala. S mengimbau para orang tua dan niniak mamak agar selalu mengawasi dan memperhatikan perilaku anak kemanakan mereka, mengingat usia mereka masih tergolong labil, sehingga rawan untuk mencoba hal-hal yang negatif seperti merokok, tawuran, minum-minuman keras dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang bahkan narkoba.

"Untuk itu kita  berharap, peran aktif orang tua, tokoh masyarakat dan niniak mamak agar selalu mengawasi anak kemanakanya agar tidak terjerumus ke berbagai bentuk kenakalan remaja.

Randi Mandala mengatakan, perananan orang tua, tokoh masyarakat dan niniak mamak sangat diharapkan. Karna peranan mereka ditengah masyarakat berpengaruh besar memberikan pemahaman kepada warga dan anak kemanakan mereka, katanya 

Dikatakanya, pada saat itu kita juga mengkoordinasikan tentang balapan liar dan bahaya pergaulan bebas yang ditandai dengan maraknya kasus persetubuhan anak dibawah umur serta bahaya narkoba di kalangan remaja," ujarnya

"Apabila terjadi penyimpangan yang dilakukan anak kemanakan, kita berharap  tegurlah dengan cara yang baik, tidak dengan cara kekerasan," ucapnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments