Bhabinkamtibmas Nagari Ampang Hadiri Musyawarah Penyaluran BLT

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Nagari Ampang Hadiri Musyawarah Penyaluran BLT

Koto Baru, Pionir – Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri. SH,MM di wakili Bhabinkamtibmas Nagari Ampang Kuranji Briptu M. Jerry Khairanda menghadiri musyawarah nagari mengenai penerima Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten  Dharmasraya, Selasa (24/1/23) kemarin di aula kantor walinagari setempat.

Selain Bhabinkamtibmas Nagari Ampang Kuranji Briptu M. Jerry Khairanda, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Wali Nagari Ampang Kuranji Nobon, Sekretaris Nagari Ampang Kuranji Dani Saputra, Ketua Bamus Nagari Ampang Kuranji Razakwan, S.Ag, serta Tokoh Masyarakat Nagari Ampang Kuranji, dan Kepala Jorong se-Kenagarian Ampang Kuranji.

Penyaruluran BLT ini bertujuan untuk membantu masyarakat di Nagari Ampang Kuranji yang tergolong kurang mampu, difabel, dan lanjut usia, untuk itu agar disalurkan sesuai dengan peruntukannya, dan kepada masyarakat penerima bantuan ini, diharapkan manfaatkan secara benar dan bijak, sampai Briptu M. Jerry Khairanda.

Dikatakanya, bahwa BLT ini memiliki anggaran yang terbatas, sehingga hanya kepada masyarakat yang layak dan memenuhi kriteria yang berhak menerima. Itupun data juga masih akan diverifikasi dan validasi kembali sehingga meminimalisir kemungkinan salah maupun tidak tepat sasaran.

“Untuk itu, bagi masyarakat yang menerima bantuan ini tidak dibenarkan menggunakannya untuk membeli barang-barang yang bersifat konsumtif, seperti handphone dan sejenisnya. Bantuan ini harus digunakan untuk membeli barang-barang pokok untuk kebutuhan sehari-hari”, pesan Briptu M. Jerry Khairanda. 

Pada kesempatan tersebut Briptu M. Jerry Khairanda juga menyampaikan pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan nagari. Kita berharap masyarakat ikut dapat menjaga lingkungannya masing-masing. Dan program BLT ini nantinya jangan sampai menyebabkan terganggunya kamtibmas, setiap ada isu maupun berita yang bersifat mengancam keamanan agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau perangkat nagari untuk segera dicarikan solusi nya, tukasnya (henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments