Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Polsek Sungai Rumbai Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Polsek Sungai Rumbai Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sungai Rumbai, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah, Polsek Sungai Rumbai, Aipda Muspitar Efendi mengadakan giat Door to Door System/Tiada Hari Tanpa Sulaturahmi (DDS/THTS) bersama masyarakat di Jorong Taratak Tinggi, Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (12/1/23) kemarin.

Pada kesempatan itu Aipda Muspitar Efendi menghimbau agar masyarakat selalu peduli dan waspada dengan situasi kamtibmas, serta selalu berhati-hati dengan aksi kejahatan dengan modus operandi, jangan mudah percaya berita hoax dan ujaran kebencian yang bisa mengadu domba dan menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

"Untuk itu, masyarakat agar selalu berhati- hati dan waspada terhadap aksi penipuan dengan modus operandi yang bervariatif, selalu protektif dan jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal", ungkap Aipda Muspitar Efendi.

Dalam giat DDS/THTS itu, Aipda Muspitar Efendi juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif bersama Kepolisian menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kenagarin Koto Ranah, baik itu dibidang pencegahan ataupun pengendalian dengan selalu bersinergi dengan masyarakat dalam mendeteksi dini gangguan kamtibmas, pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto mengatakan, dalam menjaga stabilitas kamtibmas di masyarakat sangat bergantung kepada sinergi peran tiga pilar dalam nagari, tentunya dengan memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama, diantaranya komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen dalam mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan.

"Tidak hanya itu, kegiatan ini juga harus dapat membangun kemitraan, berpartisipasi aktif dan juga ikut pro aktif dengan kegiatan masyarakat. Ini dilakukan sekaligus untuk melakukan pendeteksian dan pencegahan dini terhadap ganguan Kamtibmas", terang Kapolsek mengakhiri.(henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments