Bhabinkamtibmas Polsek 2X11 Enam Lingkung Bersihkan Material Longsor Bersama Masyarakat

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek 2X11 Enam Lingkung Bersihkan Material Longsor Bersama Masyarakat

2X11 Enam Lingkung, Pionir—Banjir dan longsor cukup parah melanda Kabupaten Padang Pariaman, pada Senin 23 Januari 2023. Dari data yang diperoleh pionir, terdapat di 43 titik lokasi yang tertimpa bencana, sementara 13 titik diantaranya merupakan lokasi longsor.

Dari data yang diperoleh Pionir, dua korban jiwa diketahui tertimbun longsor. Korban jiwa berada di Sungai Ibua II, Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto. Satu rumah tertimbun longsor. Kemudian di Nagari Anduring, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam longsor juga menimbun satu rumah warga. Terdapat satu keluarga yang terdiri dari lima orang jiwa mengalami luka-luka.

Longsor juga terjadi di Bukik Kuduak Ampang Sipinang Korong Padang Bukit Nagari Lubuk Pandan.

Kata Kapolsek 2X11 Enam Lingkung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Feri Yuzaldi, SH, longsor tersebut menutupi akses jalan menuju Ampang Sipinang dan sempat mengenai teras rumah warga.

“Beruntung, tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja salah satu rumah warga terasnya sempat tertimbun longsoran tanah,” kata Feri Yuzaldi.

Pasca musibah itu terjadi kata Feri Yuzaldi menambahkan, saat itu Aipda Musawir selaku Bhabinkamtibmas melakukan membersihkan material longsor bersama masyarakat. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments