Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Himbau Warga Korong Alahan Tabek Waspadai Curanmor

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Himbau Warga Korong Alahan Tabek Waspadai Curanmor 

Pariaman, Pionir - Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Polda Sumatera Barat (Sumbar) Briptu Dahnil Khodrianto, SH kembali memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai pencurian kenderaan bermotor (Curanmor), terutama pada malam hari.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat ini saat melaksanakan kegiatan Door to door system (DDS), kunjungan rumah ke rumah di Korong Alahan Tabek, Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (16/1/2023) Pukul 14.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Briptu Dahnil Khodrianto bertemu dengan salah seorang warga Korong Alahan Tabek, Dori. Kepada warga tersebut, bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas terkait antisipasi curanmor, terlebih pada malam hari.

"Jangan membiasakan kenderaan bermotor berlama-lama parkir di luar rumah, karena hal itu dapat menimbulkan niat bagi pelaku curanmor untuk memanfaatkan situasi itu guna melancarkan aksi kejahatannya," ujar Briptu Dahnil Khodrianto.

Untuk itu Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga masyarakat, dalam memarkirkan kendaraan bermotor pada saat malam hari agar segera saja dimasukan ke dalam rumah, guna antisipasi timbulnya niat bagi pelaku tindak kejahatan.

Di kesempatan itu, tak lupa bhabinkamtibmas mengimbau warga masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19, agar terhindar dari penularan virus COVID-19.

"Adalah lebih baik mencegah dengan mematuhi prokes COVID-19 daripada nantinya mengobati," tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Kampung Dalam  Iptu Jafri, SH menyebutkan, lewat kegiatan DDS secara rutin, maka akan terjalinnya hubungan kekeluargaan antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas.

Dengan terjalinnya hubungan kekeluargaan, tentu harapannya warga masyarakat dapat memahami arahan dan himbauan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan DDS tersebut.

"Hasilnya seperti yang kita  harapkan bersama, yakni terwujudnya kamtibmas yang kondusif," pungkasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments