Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Jalin Hubungan Harmonis Dengan Tim Pendamping Desa

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Jalin Hubungan Harmonis Dengan Tim Pendamping Desa

Pariaman, Pionir - Untuk terlaksananya penggunaan dana desa atau nagari benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan peraturan berlaku, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam jajaran Polres Pariaman Aipda Nurul Ikhwan melaksanakan tatap muka secara door to door system (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan Tim Pendamping Desa.

Kegiatan itu berlangsung di Kantor Nagari Limau Puruik, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (16/1/2023) Pukul 12.00 WIB.

Kegiatan dalam bentuk sambang dan silaturahmi bersama Tim Pendamping Desa Pak Yus itu juga diikuti Babinsa Nagari Limau Puruik Serka Sony.

 "Ya, hari ini kita menjalin hubungan yang harmonis antara tim pendamping desa dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan pengawalan terlaksananya penggunaan dana desa atau nagari benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan peraturan berlaku," tuturnya.

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nagari Limau Puruik membahas pengawasan dana desa/nagari di Pemerintahan Nagari Limau Puruik.

"Sebagai bhabinkamtibmas kita juga diinstruksikan untuk melakukan pengawalan penggunaan dana desa, agar tidak terjadi penyelewengan. Pengawalan yang dimaksud adalah dalam bentuk pengawasan pelaksanaan penggunaan dana desa," kata Aipda Nurul Ikhwan.

Tak lupa di kesempatan itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, SH menyebutkan, Bhabinkamtibmas harus bisa mencegah agar tidak terjadi penyelewengan penggunaan dana desa. Dorong agar perangkat desa bisa bekerja sesuai alur yang telah ditentukan pemerintah. 

"Upaya hukum bukan tujuan utama, karena yang utama adalah pembinaan dan pengawasan sebagai bentuk pencegahan," pungkasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments