Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Waspada Bencana

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Waspada Bencana

Pariaman, Pionir - Kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini mengharuskan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, sebentar saja hujan turun akan berpotensi pada bencana alam.

Himbauan itu disampaikan Kapolsek Kampung Dalam Polres Pariaman melalui Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat Briptu Dahnil Khodrianto, SH saat melaksanakan Door to door system (DDS) di Kantor Nagari Sikucua Barat, Selasa (24/1/2023) Pukul 09.20 WIB.

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas Briptu Dahnil Khodrianto melakukan DDS dengan Wali Korong Patamuan Nasirman.

Momen ini dimanfaatkan oleh Briptu Dahnil Khodrianto, selain meningkatkan silaturahmi agar terjalinnya hubungan kekeluargaan antara wali Korong dengan Bhabinkamtibmas, sekaligus juga memberikan himbauan kepada Wali Korong terkait cuaca musim ekstrim agar memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang berhati-hati dengan terjadinya bencana alam pohon tumbang dan tanah longsor.

"Hujan yang sewaktu-waktu turun deras akan berpotensi terhadap bencana alam seperti pohon tumbang dan tanah longsor. Untuk itu warga diberi himbauan agar waspada," ujarnya.

Ditambahkan, jika kemudian potensi itu terjadi agar warga masyarakat segera menghubungi bhabinkamtibmas atau Polsek Kampung Dalam, sehingga dapat diambil secepatnya langkah penanganan.

Terakhir, tak lupa bhabinkamtibmas  menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID- 19, agar terhindar dari penularan virus COVID-19. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments