Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sambang dan Silaturahmi di Korong Koto Panjang

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sambang dan Silaturahmi di Korong Koto Panjang

Kampung Dalam, Pionir - Untuk tetap terciptanya Kamtibmas yang kondusif di daerah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Briptu Dahnil Khodrianto, SH secara rutin melaksanakan sambang dan silaturahmi.

Kali ini kegiatan sambang dan silaturahmi itu dilaksanakan di Korong Koto Panjang, Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (3/1/2023) pagi.

Dalam kegiatan Door to door system (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) itu Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus meningkatkan jalinan silaturahmi terhadap warga nagari binaan.

"Himbauan tentang Kamtibmas ini penting disampaikan mengingat keadaan perekonomian semakin hari semakin sulit saat ini. Untuk itu perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak pidana pencurian, baik berpotensi terjadi siang hari maupun malam hari," katanya di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Pukul 10.00 WIB itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk tidak memancing atau mengundang terjadinya tindak pidana pencurian baik pada malam hari maupun siang hari.

"Hindari memakai perhiasan yang berlebihan saat ke luar rumah maupun berpergian," ujarnya.

Tak lupa, Bhabin juga mengimbau warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Terpisah, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, SH menyebutkan, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas secara rutin, harapannya terjalin hubungan kekeluargaan dan silaturahmi yang baik antara polisi dengan masyarakat.

"Dengan rutin melaksanakan DDS/THTS, maka kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah  masyarakat sudah menjadi hal biasa. Sehingga harapannya masyarakat tak lagi sungkan-sungkan menyampaikan informasi, sekecil apapun," tukasnya (Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments