Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Himbau Orangtua Jaga Anaknya Dari Pengaruh Lingkungan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Himbau Orangtua Jaga Anaknya Dari Pengaruh Lingkungan

Pariaman, Pionir - Beragam himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas yang terus disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam jajaran Polres Pariaman harapannya dapat diaplikasikan masyarakat wilayah binaan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan kali ini oleh Bhabinkantibmas Bripka Aljayosi di Korong Sialangan, Nagari Gunung Padang Alai Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (12/1/2023) Pukul 11.10 WIB.

Kegiatan itu dilaksanakan Bripka Aljayosi dalam bentuk tatap muka dari rumah ke rumah atau Door to door system (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan warga masyarakat wilayah binaan.

"Sembari melakukan sambang, kita juga meningkatkan jalinan silaturahmi, sehingga terjalin silaturahmi yang baik sekaligus kemitraan dengan dengan warga masyarakat," kata Bhabinkantibmas Bripka Aljayosi.

Dikesempatan itu, dalam menjalankan tugas pokok Polri, Bripka Aljayosi membahas kamtibmas dengan warga masyarakat. Harapannya, agar warga masyarakat dapat memahami potensi gangguan Kamtibmas.

Sekaitan itu Bhabinkamtibmas menghimbau agar para orangtua selalu menjaga anak-anaknya, sehingga tidak terpengaruh lingkungan yang dapat merusak akidah agama.

Karena itu, sejak dini, anak-anak kita sudah harus memiliki kekuatan aqidah. Di sini, tentunya peran orangtua yang lebih dominan. Kewajiban utama orangtua terhadap anak-anaknya adalah tertanamnya aqidah dalam sanubarinya, sehingga tidak ada yang disembah melainkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala semata, dan tidak menyekutukan Allah dengan yang lain. 

"Jika aqidahnya rapuh maka keyakinannya akan goyah, lalu agamanya akan menjadi rusak dan pemikirannya juga ikut menjadi kacau. Ini yang nantinya akan berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas," tuturnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments