Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ingatkan Nasabah Bank

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ingatkan Nasabah Bank

Kampung Dalam, Pionir—Seperti diketahui, selama ini  nasabah bank kerap menjadi sasaran pelaku kriminal. Saat beraksi, bisanya pelaku kejahatan kerap berkelompok, dimana salah satu anggota komplotan akan bertugas memerhatikan gerak-gerik nasabah sejak di dalam bank guna menentukan sasaran.

Menyadari hal itu, guna mengantisipasi masyarakat di wilayah hukumnya menjadi korban komplotan kejahatan perbankan tersebut, Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jafri, SH memerintahkan personelnya, terutama para Bhabinkamtibmas agar selalu mengingatkan warga yang akan mengambil atau melakukan setor uang di bank agar meningkatkan kewaspadaan.

Iptu Jafri pun mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Sikucur, Bripka Nur Afdal, pada Rabu siang 18 Januari 2023, di Jorong Lansano.

“Saat itu Bripka Nur Afdal mengingatkan warga, seandainya ada orang yang mengambil uang maupun setor tunai, agar lebih meningkatkan kewaspadaan,” kata Jafri.

Sementara itu, kata Jafri menambahkan, Bripka Nur Afdal juga mengingatkan warga yang menggunakan kendaraan setelah melakukan pengambilan uang, agar lebih waspada, karena biasanya anggota komplotan kejahatan akan mengikuti kendaraan yang jadi targetnya, dan nanti melakukan aksi pencurian dengan modus kempiskan ban kendaraan korban saat si korban sedang dalam perjalanan. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments