Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Pencurian di Malam Hari

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Pencurian di Malam Hari 

Pariaman, Pionir - Dalam menjalankan tugas pokok Polri yakni menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam Polres Pariaman secara rutin melakukan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas. 

Kegiatan itu dilaksanakan dalam bentuk tatap muka atau Door to door system (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan masyarakat wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Campago Selatan Bripka Del Harianto di Korong Simpang IV Toboh Nagari Campago Selatan, Kamis (5/1/2023) Pukul 12.00 WIB

Di kesempatan itu, Bripka Del Harianto membahas tentang kamtibmas dan pentingnya peranserta masyarakat dalam bersinergi dengan Polri untuk terwujudnya Kamtibmas yang kondusif.

Sekaitan itu Bhabinkamtibmas  menghimbau masyarakat, agar waspada terhadap maraknya pencurian pada malam hari. 

"Selalu mengunci pintu dan jendela saat meninggalkan rumah. Kapan perlu pasang kunci tambahan pada rumah maupun kendaraan. Ini merupakan salah satu cara guna mencegah terjadinya pencurian," tuturnya.

Begitu juga dengan Kewaspadaan terhadap bencana alam atau pun kebakaran, terutama di tengah musim yang tak menentu terkadang panas berkepanjangan, dan terkadang hujan terus menerus.  

Terpisah, Kapolsek Iptu Jafri, SH juga menghimbau, agar warga masyarakat dapat selalu mengingat himbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan Bhabinkamtibmas saat sambang dan silaturahmi. 

"Ini demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif dan terhindarnya masyarakat dari bahaya apapun," pungkasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments