Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Respon Cepat Pengaduan Pencemaran Nama Baik Secara Kekeluargaan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Respon Cepat Pengaduan Pencemaran Nama Baik Secara Kekeluargaan

Kampung Dalam, Pionir - Bhabinkamtibmas  Polsek V Koto Kampung Dalam Polres Pariaman Aipda Nurul Ikhwan memberikan respon cepat terhadap pengaduan masyarakat sekaitan dugaan pencemaran nama baik di media sosial (medsos).

Respon itu ditandai dengan segera dilakukannya pertemuan sekaitan pengaduan tersebut di kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Limau Puruik, Senin (3/1/2022) siang. 

"Ya benar, setelah menerima pengaduan masyarakat atas nama sdri Ayang Ayasni tentang pencemaran nama baiknya di medsos yang dilakukan oleh sdr Syafriadi, SPdi kita segera melakukan komunikasi awal dengan sdri Ayang Ayasni," kata Bhabinkamtibmas Nagari Limau Puruik Aipda Nurul Ikhwan.

Dia menyebutkan, hukum memang berperan untuk terciptanya situasi keamanan serta ketertiban di tengah masyarakat, dan karenanya hukum menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan.

Kendati demikian, sebutnya, tidak semua persoalan akan berujung kepada penegakan hukum. Masih ada faktor etika, budaya, rasa keadilan yang menjadi pertimbangan lain dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Dari penjelasan yang disampaikan, akhirnya pengadu bersedia untuk penyelesaian sekaitan pencemaran nama baik di medsos itu secara kekeluargaan. Dan selanjutnya, ditindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan dengan menghadirkan wali nagari, wali korong dan ninik mamak.

"Dari hasil menjembatani permasalahan masyarakat tersebut, selanjutnya dilaksanakan pertemuan dan telah disepakati untuk diselesaikan secara kekeluargaan bersama wali korong dan wali nagari beserta ninik mamak korong di kantor KAN Limau Puruik," tuturnya.

Tak lupa di kesempatan itu Bhabinkamtibmas tetap menghimbau warga masyarakat utk mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19, agar terhindar dari penularan virus COVID-19. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments