Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Sosialisasi Kamtibmas di Nagari Simalidu

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Sosialisasi Kamtibmas di Nagari Simalidu

Koto Baru, Pionir—Semenjak pandemi melanda Sumatera Barat, Kabupaten Dharmasraya, telah punya beberapa “nagari tageh” atau tangguh rumah gadang diantaranya Nagari Simalidu, Kecamatan Koto Salak.

Seperti diketahui, penetapan Nagari Simalidu, sebagai Nagari Tageh itu ditandai dengan launching secara resmi oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan beberapa waktu lalu.

Bahkan pada hari Senin pagi 2 Januari 2023 Bhabinkamtibmas Nagari Simalidu, Brigadir Mei Jon Saputra, memberikan himbauan serta sosialisasi tentang kamtibmas sebagai implementasi Nagari Tageh Rumah Gadang (NTRG) yaitu tageh di  bidang keamanan di daerah tersebut.

Kapolsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Iin Cendri SH MM kepada Pionir menyebutkan, setidaknya ada 4 kategori yang mendukung Nagari Simalidu ditetapkan menjadi Nagari Tageh Rumah Gadang. Pertama, tageh atau tangguh dalam penanganan Covid-19 dan kesehatan masyarakat.

Kedua, tangguh dalam ketahanan pangan, ketiga tangguh dalam terciptanya ketertiban dan keamanan. Kemudian keempat, tangguh dalam kebersihan lingkungan.

“Bapak Bupati Sutan Riska sangat mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan Nagari Simalidu. Kendati begitu bapak bupati berpesan, supaya dalam di setiap melakukan kegiatan, masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, agar tetap aman dari penyebaran virus corona yang masih ada,” kata Iptu Iin Cendri. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments