Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Ikuti Apel Pagi Perangkat Nagari Silago, Ini Pesan-pesannya

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Ikuti Apel Pagi Perangkat Nagari Silago, Ini Pesan-pesannya

Dharmasraya, Pionir - Kapolsek Pulau Punjung jajaran Polres Dharmasraya Iptu Rasfaisal, SH diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu Iswandi mengikuti pelaksanaan Apel Pagi Perangkat Nagari Silago, yang dipimpin langsung oleh Wali Nagari Silago Muhammad Ramli.

Apel Pagi tersebut digelar di halaman depan kantor Wali Nagari Silago Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (12/1/2023) Pukul 08.15 WIB.

Kegiatan turut dihadiri Sekretaris Nagari Silago Endri Yadi, A.Md, Para Kasi, Kaur dan Staf kantor Wali Nagari Silago, Kepala Jorong se Kenagarian Silago. Total jumlah peserta apel yang hadir sebanyak 20 orang.

Dalam apel pagi tersebut, Wali Nagari Silago memberikan arahan dan informasi, termasuk Ide dan gagasan wali nagari tentang pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan pada hari Senin dan Kamis.

Sementara Bhabinkantibmas Nagari Silago di kesempatan yang sama, menyambut baik ide dan gagasan wali nagari tentang pelaksanaan Apel Pagi yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis tersebut. 

"Ini adalah hal yang positif dan baik sekali, terutama dalam membentuk disiplin, semangat dan etos kerja, serta apel pagi ini juga berguna dalam hal evaluasi dan dalam menerima/pemberian informasi oleh wali nagari maupun staf," ujar Aiptu Iswandi.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan situasi dan kondisi Kamtibmas secara umum di Kecamatan Sembilan Koto khususnya di Nagari Silago berlangsung aman, tertib dan terkendali.

Kendati demikian, Bhabinkamtibmas meminta dukungan dan suport dari wali nagari dan semua pihak serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif;

Kemudian terkait masalah kenakalan remaja yang terjadi akhir-akhir ini, terutama adanya dugaan anak-anak/pelajar SMPN 1 Sembilan Koto yang diduga melakukan beberapa kali pencurian di rumah/warung milik warga. Bhabin menyampaikan, sudah melakukan upaya penyelidikan dengan mendatangi sekolah, mengumpulkan informasi, memanggil beberapa anak beserta orang, sehingga sudah didapat dugaan pelaku.

"Kita saat ini akan terus mengembangkan dan akan menuntaskan kasus tersebut sampai adanya titik terang. Namun berdasarkan masukan dan saran dari beberapa pihak, maka kasus kenakalan remaja tersebut akan diselesaikan di luar hukum (Non Yuridis)" jelasnya dalam apel yang berlangsung hingga pukul 09.10 WIB tersebut. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments