Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Curhat Jum'at di Masjid Istiqomah Ampang Kuranji

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Curhat Jum'at di Masjid Istiqomah Ampang Kuranji

Pulau Punjung, Pionir - Dalam rangka Giat Silaturahmi Rutin Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung jajaran Polres Dharmasraya kembali melaksanakan Curhat Jum'at di wilayah binaannya. 

Kali ini kegiatan itu dilaksanakan Bhabinkamtibmas Aiptu Iswandi di Masjid Istiqomah Ampang Kuranji Nagari Silago Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (27/1/2023).

Di kesempatan itu, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaisal, SH melalui  Bhabinkamtibmas Nagari Silago ini Curhat Jum'at bersama Pengurus dan Jama'ah Sholat Jum'at. 

Bhabinkamtibmas Aiptu Iswandi mengatakan, Curhat Jum'at dilaksanakan dalam rangka giat Silaturahmi Rutin Kamtibmas, dan menerima masukan, saran, pendapat serta keluhan aspirasi masyarakat terutama tentang Kamtibmas di Jorong Ampang Kuranji Nagari Kenagarian Silago.

Adapun masukan, aspirasi dan keluhan masyarakat yang disampaikan oleh beberapa orang tokoh masyarakat, diantaranya tentang maraknya masalah kenakalan remaja.

"Beberapa masalah itu, seperti adanya anak-anak sekolah yang merokok, bolos sekolah, begadang malam hari, mengkonsumsi minuman keras dan Narkoba dan melakukan hal-hal yang melanggar hukum/norma lainnya," ujarnya.

Selain itu, sudah resahnya masyarakat dengan marak peredaran terutama pemakai Narkoba khususnya jenis sabu-sabu di Jorong Ampang Kuranji Nagari Silago.

Atas masukan, saran dan keluhan masyarakat tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan secara detail tentang apa itu Narkoba, bagaimana cara mencegah remaja supaya tidak terjerumus kepada hal tersebut dan tentang langkah-langkah yang telah dan akan dilakukan oleh penegak hukum terhadap para pengedar, penjual dan atau/pemasokan Narkoba hingga sampai ke daerah ini.

Hadir dalam kegiatan itu Pengurus Mesjid Istiqomah dan Anggota, Wali Nagari Silago Muhammad Ramli, Ketua KAN Nagari Silago Daprianto Dt Mantari Alam, Kepala Jorong Ampang Kuranji Jalisman, Kepala Jorong Dasrion Hari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Ketua Pemuda Jorong Ampang Kuranji Sapridoni, dan Jama'ah Sholat Jum'at/Warga Jorong Ampang Kuranji,dengan jumlah yang hadir lebih kurang 30 orang.

Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 14.15 WIB, dan selama giat berlangsung terdapat dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments