Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Mediasi Permasalahan Jual Beli Tanah Yang Dilaporkan Warga

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Mediasi Permasalahan Jual Beli Tanah Yang Dilaporkan Warga

Pariaman, Pionir - Sebagai pembina kamtibmas yang bertugas di kewilayahan, Bhabinkamtibmas dituntut untuk lebih aktif dan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Hal itu bertujuan, agar permasalahan tidak semakin membesar dan melebar, sehingga tidak berkembang menjadi gangguan Kamtibmas.

Salah satunya seperti kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas  Polsek Sungai Limau jajaran Polres Pariaman Bripka Syafri Nofiardi di Korong Mandahiling Nagari Gasan Gadang, Senin (16/1/2023) Pukul 12.30 WIB.

Selain menjalankan tugas rutin melaksanakan sambang dan silaturahmi di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Bripka Syafri Nofiardi juga melaksanakan kegiatan kunjungan sehubungan dengan adanya permasalahan jual beli tanah yang dilaporkan warga. 

Di kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman dan pandangan terhadap permasalahan tanah antar warga tersebut 

Bhabinkamtibmas berusaha untuk melakukan mediasi antara kedua belah pihak. Untuk itu Bhabinkamtibmas menyampaikan, agar masyarakat bersabar guna menghindari terjadinya gesekan antar warga.

"Alhamdulillah, telah terjalin kemitraan antara kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan yang ada. Begitu juga situasi Kamtibmas berjalan dengan aman dan terkendali," tuturnya disela-sela kegiatan.

Kapolsek Sungai Limau Iptu Diki Satria, SH menyebutkan, dalam menangani permasalahan di nagari binaan, maka tidak semua permasalahan yang terjadi harus dibawa ke ranah hukum. Untuk itu, diharapkan para Bhabinkamtibmas lebih aktif menangani problem yang ada di nagari binaanya.” tutur kapolsek. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments