Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Kembali Gelar Curhat Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Kembali Gelar Curhat Kamtibmas

Sungai Rumbai, Pionir--Terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Polsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya Aipda Muspitar Ependi kembali melakukan kegiatan Curhat Kamtibmas usai pelaksanaan ibadah Shalat Jumat di Mesjid Nurul Iman Jorong Taratak Baru Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya, Jumat 17 Januari 2023.

Kata Muspitar Ependi pada Pionir, kegiatan curhat kamtibmas ini adalah salah satu impelementasi dari program unggulan Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah SIK, bertujuan untuk menerima saran, keluh kesah masyarakat dan masukan secara langsung dari masyarakat.

"Curhat kamtibmas tersebut dikemas dalam bentuk dialog secara langsung dengan  pengurus masjid serta para jamaah shalat jumat," katanya

Pada kegiatan curhat kamtibmas tersebut pengurus Mesjid Nurul Iman meminta kepada Bhabinkamtibmas agar lebih mengintensifkan pengamanan di lingkungan mesjid. Sebab beberapa waktu belakangan mesjid tersebut di santromi maling. Untuk itu pengurus beserta tokoh masyarakat setempat meminta bantuan kepada pihak kepolisian untuk mengintensifkan pengamanan di lingkungan mesjid, ujarnya.

Menanggapi permintaan pengurus mesjid tersebut, selaku Bhabinkamtibmas Aipda Muspitar Ependi akan segera melaporkan ke Kapolsek Sungai Rumbai, untuk segera di tindaklanjuti

"Kami menyampaikan terima kasih atas keluhan, saran dan masukan yang disampaikan. Kami ke depan akan selalu meningkatkan tugas kami sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," ujar Muspiter

Pada saat itu Aipda Muspitar Ependi juga mengajak Jamaah dan tokoh masyarakat untuk senantiasa membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di daerah masing-masing.

"Kami juga berharap agar masyarakat dapat terus menjaga lingkungan sekitar, sehingga keamanan, dan ketertiban masyarakat senantiasa kondusif," harapnya.

Kegiatan Curhat kamtibmas tersebut juga dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Tarbiyatul Athfal KH Nurkholidin, Ketua pengurus Mesjid Nurul Iman H.Poniman beserta anggota, serta Kaur Pemerintahan Wali Nagari Koto Ranah Dirinto. (Ha/Firman Sikumbang)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments