Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Wujudkan Nagari Koto Ranah Menuju NTRG

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Wujudkan Nagari Koto Ranah Menuju NTRG

Sungai Rumbai, Pionir - Guna terealisasinya Program Nagari Tageh Rumah Gadang (NTRG) Bidang Kamtibmas dan Kesehatan di Nagari Koto Ranah, Polsek

Sungai Rumbai jajaran Polres Dharmasraya melalui para Bhabinkamtibmas diinstruksikan rutin melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi di wilayah binaan.

Kegiatan itu juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Muspitar Efendi di wilayah binaan. Kali ini Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah tersebut melaksanakan kegiatannya di Jorong TPA Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (18/1/2023) Pukul 19.30 WIB.

Di kesempatan itu, Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang dan bersilaturrahmi dengan masyarakat nagari binaan.

Bhabin juga melakukan edukasi dan himbauan, agar masyarakat waspada bencana alam berhubung awal tahun 2023 di Kabupaten Dharmasraya memasuki fase cuaca musim hujan.

"Dengan kondisi itu, maka bencana alam yang mungkin timbul akibat cuaca buruk seperti banjir, longsor, badai, petir, dan pohon tumbang. Untuk itu kewaspadaan terhadap potensi bencana alam itu perlu terus ditingkatkan," ungkapnya.

Selain itu, Bhabhin juga menghimbau agar masyarakat peduli dan waspada terhadap situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Selanjutnya, membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Yakni gerakan yang dilakukan untuk menjaga kesehatan serta kualitas hidup. Hal itu meliputi berbagai perilaku yang dipraktikkan atas kesadaran pribadi demi mencapai kehidupan yang sehat.

"Indikatornya yakni Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menggunakan air bersih, menggunakan toilet serta menjaga kebersihannya, Rutin berolahraga, Konsumsi makanan sehat dan bergizi, Hindari kebiasaan merokok, membasmi sarang nyamuk, Memakai masker saat keluar rumah, Menjaga jarak fisik dari orang lain, Memelihara kesehatan mulut dan gigi," tuturnya. 

Kegiatan tersebut bertujuan agar Nagari Koto Ranah Tageh (tangguh) di bidang Pendidikan, Kesehatan dan keamanan terealisasi di Nagari Koto Ranah, pungkasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments