Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Adakan Giat Jum'at Curhat Bersama Santri di Pondok Pesantren Nurul Izzah

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Adakan Giat Jum'at Curhat Bersama Santri di Pondok Pesantren Nurul Izzah

Sungai Rumbai, Pionir –Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah, Polsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya Aipda Muspitar Ependi mengadakan kegitan Jum'at Curhat Kamtibmas bersama santri Pondok Pesantren Nurul Izzah, di Mesjid Assa'id Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya, Jum’at (27/1/23).

Pada kesempatan tersebut, Aipda Muspitar Ependi mentyampaikan himbauan kamtibmas sekaligus menghimbau agar para santri tekun dan giat belajar dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal. Jadilah sebagai contoh dan suri teladan bagi keluarga dan masyarakat, ujarnya

Selain itu juga menghimbau agar para santri tidak mudah terjerumus kepada pergaulan yang  tidak terpuji dan melanggar hukum. Seperti merokok, penyalahgunaan narkoba dan balapan liar, karena selain merusak kesehatan, juga membahayakan diri sendiri ataupun orang lain, dan perbuatan tersebut juga melanggar hukum, ucapnya

"Kegiatan bertajuk Jumat Curhat itu untuk mendengarkan berbagai macam keluhan dan masukan dari warga masyarakat, serta Penyampaian informasi terkait masalah pelayanan kepolisian ditengah masyarakat”, ungkapnya

Lanjut Muspitar Ependi mengatakan kegiatan Jumat Curhat tersebut merupakan innovasi dan perintah lansung dari bapak Kapolri untuk bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat. 

Melalui giat ini masyarakat bisa memberikan sejumlah aduan dan masukan di acara Jumat Curhat tersebut, menyampaikan keluhan yang terjadi di seputaran tempat tinggal mereka.

“Kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Untuk bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu para santi mengungkapkan kegiatan ini bagus sekali, “Kami sangat apresiasi dan mendukung setiap himbauan kamtibmas yang disampaikan oleh pak Bhabinkamtibmas, kami berharap kegiatan ini terus berlanjut. Karena dari kegiatan ini kita mendapatkan lebih banyak lagi edukasi atau informasi tentang hukum. Bahkan mereka mengaku, banyak santri yang berminat menjadi personil Polri. (henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments