Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Imbau Warga Nagari Koto Ranah Jangan Mudah Terpovokasi Berita Hoax

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Imbau Warga Nagari Koto Ranah Jangan Mudah Terpovokasi Berita Hoax

Sungai Rumbai, Pionir -  Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah, Polsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya Aipda Muspitar Efendi mengadakan giat Door to Door System/Tiada Hari Tanpa Silaturahmi bersama masyarakat di Jorong Cendana, Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Jum'at (12/1/23).

Dalam giat tersebut Aipda Muspitar Efendi menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu peduli dan waspada dengan situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, serta selalu berhati-hati dengan aksi kejahatan dengan modus operandi, serta jangan mudah percaya dengan berita hoax dan ujaran kebencian yang bisa mengadu domba yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Ditegaskan Aipda Muspitar Efendi, jangan mudah percaya apalagi terprovokasi dengan berita-berita bohong atau ujaran kebencian yang kerap dijumpai di media sosial. Karena Hoax dan ujaran kebencian tersebut berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan di dalam masyarakat, katanya

Untuk itu Muspitar Efendi menekankan pentingnya untuk bersikap bijak dalam menggunakan media sosial khususnya dalam menyikapi setiap informasi yang didapat melalui media sosial.

"Sangat penting untuk bijak saat menggunakan media sosial agar kita terhindar dari hasutan berita-berita atau informasi provokatif yang tidak jelas kebenarannya," ujarnya

Apabila terjadi hal-hal yang meresahkan warga agar segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat, pungkasnya.(henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments