Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Ingatkan Warga Waspadai Berita Hoax

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Ingatkan Warga Waspadai Berita Hoax

Sungai Rumbai, Pionir - Sabtu (7/1/23) kemarin di Jorong Taratak Baru Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Aipda Muspitar Efendi Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah kembali mengadakan giat Door to Door System/Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (DDS/THTS) dengan masyarakat di nagari binaannya itu.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Muspitar Efendi menyampaikan dan menghimbau agar masyarakat selalu peduli dan waspada dengan situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing, dan selalu berhati-hati dengan aksi kejahatan dengan berbagai modus operandi, jangan mudah percaya berita hoax dan ujaran kebencian yang bisa mengadu domba dan menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Dikatakanya akhir-akhir ini dunia maya banyak bermunculan informasi dan berita palsu atau hoax oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab. Jika tidak ada kehati-hatian, masyarakat pun dengan mudah termakan tipuan hoax tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu, katanya

"Hal ini tentunya akan sangat merugikan bagi pihak korban fitnah, bahkan bisa mengakibatkan yang lebih buruk yaitu perpemecah belahan persatuan dan kesatuan bangsa, apabila masyarakat mendapati berita di media sosial agar dicek dulu kebenarannya”, pesan Aipda Muspitar Efendi.

Oleh karenanya, apabila menjumpai berita denga bermuatan provokatif, sebaiknya masyarakat mencari referensi, kemudian bandingkan isinya, apakah sama atau berbeda. Dengan demikian, setidaknya masyarakat sebabagi pembaca bisa memperoleh kesimpulan yang lebih berimbang, pinta Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah, Polsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya itu. (henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments