Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Ingatkan Warga Bahaya Berita Hoax

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Ingatkan Warga Bahaya Berita Hoax 

Sungai Rumbai, Pionir - Aipda Muspitar Efendi Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah, Polsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya, mengingatkan masyarakat di daerah binaannya agar berhati-hati dengan aksi kejahatan dengan berbagai modus operandi, jangan mudah percaya berita hoax dan ujaran kebencian yang bisa mengadu domba dan menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat mengadakan kegiatan Door to Door System/Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (DDS/THTS) dengan warga binaannya di Jorong Taratak Tinggi, Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (5/1/23) kemarin.

Ditegaskan Aipda Muspitar Efendi, Hoax adalah informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah-olah benar adanya. Dan sengaja disebarkan secara massive sehingga seolah-olah menjadi suatu berita yang benar.

Tujuan para penyebar hoax yakni untuk mengadu domba, menyebarkan fitnah-fitnah dan mencemarkan nama baik, membuat cemas, dan perang menggunakan jaringan. “Hoaks paling banyak disebar adalah sosial politik, kesehatan dan SARA. Isu inilah dianggap paling paten dan mempan untuk memecah-belah persatuan, tambahnya.

“Untuk itu, saat menerima informasi kita cari dulu sumber-sumbernya, website-website yang tepercaya, jangan percaya berita hoax, ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa. Bersama senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia", pesan Aipda Muspitar Efendi.

Saat itu Aipda Muspitar Efendi juga menghimbau masyarakat Kenagarian Koto Ranah untuk turut mengaktifkan menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mengganggu situsi kamtibmas, serta selalu mendukung tugas TNI-Polri dalam hal penegakan hukum bagi yang melanggar aturan,

"Bila ada masyarakat mengetahui hal tersebut agar segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas, perangkat nagari, atau langsung ke Mapolsek Sungai Rumbai, pungkasnya.(henna andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments