Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Sambangi Kelompok Tani

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Sambangi Kelompok Tani

Sungai Geringging, Pionir—Seperti diketahui ikan nila adalah jenis ikan yang hidup di air tawar dan bisa untuk dikonsumsi. Ikan nila sangat mudah untuk dibudidaya dan dipasarkan karena merupakan salah satu jenis iklan yang paling sering dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat.

Ini dipahami betul oleh masyarakat Korong Lambeh, Nagari Malai III Koto, Kecamatan Kecamatan Sungai Geringging. Mereka pun berupaya melakukan budidaya ikan nila menggunakan sistem bioflok. 

Guna memantau perkembangan kegiatan budidaya ikan nila menggunakan sistem bioflok tesebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging untuk Nagari Malai III Koto, Aipda Abdul Wahid Nasution melakukan kegiatan sambang dengan Kelompok Tani E Fish Family di Korong Lambeh, pada Selasa 3 Januari 2023, jam 11.00 WIB.

Kata Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Bambang Adrian pada Pionir, Rabu 4 Januari 2023, dari laporan Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Wahid Nasution, kelompok tani tersebut berharap dengan budidaya sistem bioflok penggunaan pakan lebih efisien, produktifitas tinggi, hemat air dan ramah lingkungan.

“Menurut kelompok tani E Fish Family tersebut pada Bhabinkamtibmas kita, ikan nila dipilih untuk dibudidayakan karena ikan ini mempunyai daya toleransi yang tinggi terhadap perubahan lingkungan,” ujar Bambang Adrian.

Dikatakan Bambang Adrian, saat itu Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Wahid Nasution juga dapat penjelasan dari anggota kelompok tani tersebut bahwa sistem bioflok untuk budidaya ikan nila bisa terbentuk jika ada empat komponen, yaitu sumber karbon, bahan organik dari sisa pakan dan kotoran ikan, bakteri pengurai dan ketersediaan oksigen. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments