Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Berikan Himbauan Terkait Maraknya Isu Penculikan Anak

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Berikan Himbauan Terkait Maraknya Isu Penculikan Anak

Sungai Geringging, Pionir-- - Bhabinkamtibmas Sungai Sirah Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Aipda Novri Andri mengadakan  koordinasi dengan perangkat nagari untuk membahas situasi kamtibmas di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, serta menyampaikan informasi tentang maraknya kejahatan penculikan anak, di kantor walinagari setempat Senin, (30/1/23)

Kata Aipda Novri Andri, maraknya pemberitaan mengenai kasus penculikan anak di bebagai media, maka Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian. SH menginstruksikan personilnya untuk rutin menyambangi warga binaanya dalam rangka mensosialisasikan terkat pemberitan kasus penculikan anak tersebut. Serta mengajak warga agar selalu waspada terhadap anak mereka.

"Kendati banyaknya berita-berita yang beredar luas dimedia sosial di harapkan kepada masyarakat lebih bijak menyikapi, dan mengimbau untuk tidak terlalu cepat percaya akan berita-berita yang beredar tanpa mengetahui sumber informasi yang sebenarnya. Namun begitu, masyarakat di imbau untuk meningkatkan kewaspadaannya, terutama kepada mereka yang mempunyai anak atau balita", ungkapnya.

Dikatakanya, kita imbau masyarakat untuk  tetap waspada, namun tidak boleh terlalu larut dalam ketakutan, tetap mengawasi anak, juga tetap memperhatikan pergaulan anak anak mereka saat bermain dan di sekolah, ujarnya

"Melalui giat ini, diharapkan warga bisa menaja kekompakan dan mengaktifkan kembali siskamling, dan selalu berkoorsinasi dengan Bhabinkamtibmas dan pihak sekolah guna mencegah tindak kejahatan penculikan anak, yang begitu ditakutkan dan meresahkan,"tukasnya (henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments