Bhabinkamtibmas Sungai Rumbai Sampaikan Pesan Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Sungai Rumbai Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sungai Rumbai, Pionir—Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kapolsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Suyanto, SH nyiyir mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar rutin melaksanakan kegiatan sambang dan bimbingan dan penyulihan (binluh) pada warga di daerah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Aipda Muspitar Efendi pada Senin pagi 16 Januari 2023, di Jorong Cendana, Nagari Koto Ranah.

Kata Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto, saat itu Aipda Muspitar Efendi memberikan imbauan dan pesan kamtibmas agar masyarakat peduli dengan lingkungan sekitarnya serta tetap waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar.

“Kegiatan sambang dan kunjungan yang dilakukan tersebut merupakan bagian rutin dari tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan memastikan kondisi wilayah tempat tugas dalam keadaan aman,” kata AKP Suyanto.

Dikatakan AKP Suyanto, selain rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya preemtif polri mencegah tangkal potensi gangguan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, kegiatan sambang tersebut sekaligus sebagai ajang silaturahmi Bhabinkamtibmas dengan masyarakat di daerah binaannya.

“Saat itu Aipda Muspitar Efendi juga meminta masyarakat apabila ada hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban, segera diinformasikan kepada dirinya selaku Bhabinkamtibmas maupun Polsek Sungai Rumbai, agar cepat untuk diantisipasi,” kata AKP Suyanto. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments