Bhabinkantibmas Polsek Pulau Punjung Berikan Pemantapan Latihan PBB kepada SDN 13 Sembilan Koto

iklan adsense

Bhabinkantibmas Polsek Pulau Punjung Berikan Pemantapan Latihan PBB kepada SDN 13 Sembilan Koto 

Pulau Punjung, Pionir - Dengan berhasilnya SDN 13 Sembilan Koto mewakili Kecamatan Pulau Punjung dalam perlombaan PBB Dasar tingkat SD se Kabupaten Dharmasraya, dalam memperingati HUT Kabupaten Dharamasraya ke 19 tahun, makanya Bhabinkantibmas Nagari Silago Aiptu Iswandi bersama Bhabinkamtibmas Nagari Koto Nan Empat Dibawuah Aipda Musrizal memberikan pematangan latihan PBB Dasar kepada siswa-siswi SDN 13 Sembilan Koto, Senin (2/1/22) di lapangan Mapolsek Pulau Punjung.

Kata Aiptu Iswandi pelatihan tersebut juga diberikan oleh Guru dan Pelatih dari mantan Paskibra SMAN-1 Sembilan Koto.

"Dari kegiatan ini, diharapkan  SDN 13 Sembilan Koto yang mewakili  Kecamatan Pulau Punjung dapat berprestasi di tingkat kabupaten", ungkap Aiptu Iswandi.

Ditambahkannya, perlombaan PBB dasar dan kreasi tingkat Sekolah Dasar yang digelar polres Dharmasraya ini mencakup 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya, dari hasil seleksi yang telah dilombakan di tingkat polsek, berhasil sebagai pemenang adalah SDN 09 Pulau Punjung, SDN 13 Sembilan Koto, SD Negeri 13 Sitiung, SDN 03 kecamatan Tiumang, SDN 01 Koto Besar, SDN 13 Koto Baru, dan SD N 05 Padang Laweh.

"Kegaiatan baris-baris yang di lakukan di SDN 13 Sembilan Koto itu selain menanamkan sikap disiplin dan menumbuhkan rasa patriotisme kepada pelajar juga sebagai pematangan persiapan dalam mengikuti lomba PBB dalam memperingati HUT Kabupaten Dharmasraya.

Disela-sela kegiatan tersebut Aiptu Iswandi juga menyampaikan pesan-pesan kepada para pelajar agar meningkatkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun olahraga, kurangi waktu untuk bermain-main dan tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal, agar menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh, serta jauhi kenakalan pelajar.

“Saya berharap kalian bisa menjadi kebanggan orang tua, sekolah dan menjadi teladan di lingkungan tempat tinggal, dengan meraih prestasi dalam perlombaan PBB besok, yang di gelar oleh Polres Dharmasraya dalam memperingati HUT Kabupaten Dharmasraya ke 19 tahun", harap Aiptu Iswandi mengakhiri.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments