Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Lakukan Sosialisasi

iklan adsense

Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Lakukan Sosialisasi

Sungai Limau, Pionir--Kasus gagal tumbuh pada anak karena kekurangan gizi atau stunting merupakan salah satu ancaman dalam menyiapkan generasi penerus yang berkualitas. 

Guna mengantisipasi hal tersebut Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Bripka Syafri Nofiardi berkerja sama dengan petugas kesehatan Puskes Sungai Limau mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan stunting di daerah binaanya di Korong Mandahiling Nagati Gasan Gadang, Kamis 26 Januari 2023

Kata Bripka Syafri Nofiardi pada Pionir, kegiatan ini dilakukan atas intruksi Kapolsek Sungai Limau Iptu Diki Satria. SH untuk mrngantisipasi gizi buruk pada balita.

Untuk itu ia bersama petugas puskesmas menyambangi warga binaanya dari rumah ke rumah. 

Ia mengatakan perlunya upaya bersama dalam pencegahan kasus stunting karena hal tersebut adalah ancaman terhadap masa depan generasi muda serta bangsa, ujarnya

“Pemenuhan kebutuhan asupan gizi bagi anak-anak bukan hanya tanggung jawab dari ibu, tetapi para suami atau lelaki juga harus paham dan merupakan tanggung jawab bersama” ujarnya.

Dikatakanya, pencegahan stunting merupakan salah satu program pemerintah, dimana pemenuhan kebutuhan gizi pada anak merupakan kewajiban bersama bahkan sejak dalam kandungan harus benar-benar diperhatikan yang akan berdampak pada masa depan anak.

"Anak-anak yang terindikasi stunting seperti tinggi badan yang tidak normal seusiannya akibat kekurangan gizi pada masa pertumbuhan, untuk mencegahnya perlu peran serta keluarga dan lingkungan." tuturnya ( Firman Sikumbang)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments