Dengarkan Keluhan Masyarakat, Polres Pasaman Barat Kembali Gelar Kegiatan Jumat Curhat

iklan adsense

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Polres Pasaman Barat Kembali Gelar Kegiatan Jumat Curhat

Pasaman Barat, Pionir– Polres Pasaman Barat kembali menggelar Jumat Curhat, kali ini kegiatan yang bertujuan untuk mendengar keluhan, aspirasi ataupun kritik dan saran masyarakat untuk Kepolisian dilaksanakan di Masjid Nurul Huda yang berada di Jorong Pondok, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak  Ranah Pasisia, Jumat siang (06/01/2023).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M yang diwakili Kabag Ren Kompol Ikbal Harun, S.H dalam kegiatan Jumat Curhat ini, didampingi oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Pasaman Barat, pada kegiatan ini membuka ruang curhat, dipersilakan bagi masyarakat yang merupakan jemaah sholat jumat Masjid Nurul Huda Sasak yang ingin menyampaikan keluhan atau masukan.

"Baik itu terkait tindak kejahatan kriminalitas atau gangguan Kamtibmas lainnya. Intinya duduk di masjid ini bersama warga masyarakat untuk mendengarkan keluhan, curhatan, maupun menyerap informasi langsung," ungkap Kabag Ren. 

Kompol Ikbal Harun menambahkan, kegiatan “Jumat Curhat” ini merupakan program Quick Wins yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

Selain menampung curhatan masyarakat, ujarnya, Jumat Curhat juga bisa dijadikan wadah berdiskusi terkait masalah warga secara pribadi maupun umum yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian.

"Dalam Jumat Curhat tadi, banyak warga yang memberikan pertanyaan dan masukan kepada Polri tentang situasi terjadi. Harapannya, kegiatan ini dapat mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) serta meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat," katanya.

Selain di masjid Nurul Huda Sasak, kegiatan serupa juga digelar di pondok salah satu warga yang intinya berdiskusi langsung dengan warga serta juga yang melakukan bhakti sosial dengan pemberian kepada pengurus masjid.

Salah seorang warga masyarakat yang ikut acara curhat, mengatakan dengan kegiatan ini warga Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan sekitarnya khususnya di Nagari Sasak menjadi lebih mudah berdiskusi langsung dengan warga.

"Alhamdulillah, segala macam keluhan masyarakat tentang maraknya pencurian, peredaran narkoba, serta adanya pungutan liar terhadap pengunjung wisata Pantai Sasak langsung ditanggapi oleh pihak Polres Pasaman Barat. Hal ini menjadi terobosan baru Polri agar lebih dekat dengan masyarakat, sehingga keluhan kami dapat tersampaikan secara langsung" ujarnya 

Ikbal Harun mengungkapkan, intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ren beserta rombongan PJU Polres Pasaman Barat juga memberikan berupa alat kebersihan untuk masjid Nurul Huda. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments