Direktorat Samapta Polda Sumbar Lakukan Pengamanan Perayaan Tahun Baru 2023

iklan adsense

Direktorat Samapta Polda Sumbar Lakukan Pengamanan Perayaan Tahun Baru 2023

Padang, Pionir—Seperti diketahui Polri telah melakukan asesmen terhadap seluruh kegiatan perayaan malam tahun baru 2023 yang berlangsung di seluruh Indonesia. 

Disisi lain, dalam perayaan akhir tahun ini, pemerintah sudah mencabut status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait pandemi Covid-19.

Untuk itu, bertempat di halaman depan Mako Samapta Polda Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu 31 Desember 2022, telah dilaksanakan kegiatan apel kesiap siagaan anggota Direktorat Samapta Polda Sumbar dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan tahun baru 2023.

Kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Dir Samapta Polda Sumbar  Kombes Pol Akhmadi.SIK. sekitar 335 personel anggota Dit Samapta.

Untuk pengamanan perayaan tahun baru 2023 itu kata Kombes Akhmadi, pihaknya menyiapkan 10 unit R2 Subdit Gasum jenis Trail, 10 unit R2 Raimas jenis Trail, dua unit kendaraan Barrier, dua unit kendaraan Sedan dan dua unit kendaraan Doble Cabin.

Kombes Akhmadi menekankan, di tingkat Mabes Polri sudah memberikan instruksi kepada seluruh Polda jajaran terkait kesiapan pengamanan di lokasi-lokasi yang dijadikan perayaan malam pergantian tahun.

"Pergantian malam Tahun Baru baru sudah ada arahan dari Mabes agar jajaran betul melakukan asesmen utamanya untuk standar keamanan dan keselamatan pengunjung," katanya.

Instruksi itu kata Kombes Akhmadi menambahkan, di antaranya Polda jajaran harus menyiapkan rencana pengamanan dengan matang. Serta menyiapkan rencana darurat apabila terjadi hal-hal yang di luar prediksi.

"Yang utama dan harus membuat renpam secara detail serta mempersiapkan emergency plan," kata Kombes Akhmadi. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments