Gelar "Jumat Curhat" Kapolres Pariaman Dengar Keluhan Masyarakat

iklan adsense

Gelar "Jumat Curhat" Kapolres Pariaman Dengar Keluhan Masyarakat

Pariaman, Pionir – Untuk terciptanya komunikasi dua arah bersama masyarakat, Kapolres Pariaman AKBP Abd. Azis, S.I.K melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Wilayah Hukum Polres Pariaman.

Seperti kali ini, Jum'at Curhat dilaksanakan dengan mengambil beberapa lokasi. Diantaranya di Dusun Utara Desa Naras I Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Jum'at (6/1/2023) pagi. 

Pada kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB itu, Kapolres Pariaman didampingi oleh Wakapolres Pariaman Kompol Jon Hendri SH, Kabag Ops Polres Pariaman AKP Racmat, Kabag Sumda Polres Pariaman Kompol Eri, SH, dan Para Kasat Jajaran Polres Pariaman.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin, MM, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Pariaman Efrizal, Camat Pariaman Utara Ahadi Nugraha, S.STP, Kepala Desa Naras I beserta beberapa Kepala Desa Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman dan masyarakat Dusun Utara Desa Naras I sekira 60 orang.

Dalam kegiatan Jum'at Curhat tersebut, Kapolres Pariaman langsung berkomunikasi dengan masyarakat dan mendengarkan secara langsung saran, masukan, keluhan atau aduan dari masyarakat. 

Selanjutnya menindak lanjuti dan mencarikan solusi terkait saran, masukan, keluhan atau aduan dari masyarakat apabila itu menyangkut Tupoksi Kepolisian. Namun apabila di luar dari Tupoksi Kepolisian, akan menyalurkan atau mengkoordinasikannya dengan Instansi terkait (pemerintah)

Kegiatan tersebut selesai sekira pukul 11.00 WIB, dan berlanjut pada lokasi berikutnya di Masjid Nurul Iman Nagari Sikucua Tengah Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kegiatan yang diawali dengan Sholat Jum'at berjamaah itu, Kapolres didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Para Kasat, PJU Polres Pariaman, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jari, SH beserta personel.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat V Koto Kampung Dalam Ir. Firman Suheri, MM, Wali Nagari Sikucua Tengah Edwarman, MT, Pengurus Mesjid Nurul Iman dan jama'ah Shalat Jum'at Mesjid Nurul Iman sekira 80 orang.

Kapolres AKBP Abd. Azis, S.I.K di kesempatan itu menyampaikan, kegiatan Jum'at Curhat Polres Pariaman merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Pariaman dengan masyarakat. 

Dikatakan, lewat kegiatan ini Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, serta pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Pariaman. 

Kegiatan berlangsung dengan penuh keakraban, serta dilakukan dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi Kamtibmas dan permasalahan lainnya.

Usai Jum'at Curhat, Kapolres berkesempatan menyerahkan bantuan kepada pengurus Mesjid Nurul Iman berupa kain sarung sebanyak 10 buah dan uang tunai sebanyak Rp.1.000.000.

Selain itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu berupa sembako sebanyak 4 paket sembako.

Kegiatan curhatan serta dialog dengan masyarakat dan penyerahan bantuan tersebut selesai sekira pukul 14.20 WIB. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments