Jaga Kamtibmas Selalu Kondusif, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Polsek Sungai Rumbak Rutin Sambangi Warga

iklan adsense

Jaga Kamtibmas Selalu Kondusif, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Polsek Sungai Rumbak Rutin Sambangi Warga

Sungai Rumbai, Pionir - Polsek Sungai Rumbai melalui Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Aipda Muspitar Efendi mengadakan kegiatan Sambang Kamtibmas bersama masyarakat Jorong TPA, Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (12/1/23) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Aipda Muspitar Efendi berkoordinasi dengan Wali Nagari dan staf tentang kamtibmas di nagari binaanya tersebut, serta menghimbau maayarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi dan menjaga situasi kamtibmas di Nagari Koto Ranah.

Kegiatan sambang kamtibmas ke warga binaan itu, adalah untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Rumbai, kata Aipda Muspitar Efendi.

Untuk itu Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto selalu menekankan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif melakukan kegiatan sambang juga memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat di masing-masing daerah binaannya.

"Dengan rutin melakukan kegiatan sambang warga hubungan emosional antara Polri dan masyarakat akan terjalin lebih baik. Serta Bhabinakmtibmas juga akan mudah mendapatkan informasi situasi yang perkembangan ditengah masyarakat, sehingga dapat bergerak cepat apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya

Sementara itu Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto mengatakan kepada Pionir, dalam setiap kunjungannya ke masyarakat bhabinkamtibmas selau menyampaikan pesan terkait kamtibmas, serta mengajak masyarakat ikut berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, sehingga terhindar dari kejahatan, ujarnya. (henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments