Jum'at Curhat di Nagari Sungai Duo, Ini Harapan Masyarakat Pada Kapolsek Sitiung I Koto Agung

iklan adsense

Jum'at Curhat di Nagari Sungai Duo, Ini Harapan Masyarakat Pada Kapolsek Sitiung I Koto Agung

Sitiung, Pionir - Untuk menjaring masukan, pendapat, saran dan atau informasi di tengah masyarakat, Polsek Sitiung I Koto Agung jajaran Polres Dharmasraya menggelar Kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas dengan para tokoh masyarakat.

Kali ini Kapolsek Sitiung I Koto Agung AKP Agus Salem, SH, MH bersama anggota melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas di Jorong Karya Budaya Timur Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (13/1/2023) pagi.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB itu, Jumat Curhat digelar di rumah salah seorang warga Jorong Karya Budaya Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Duo Aipda Al Fajri, Wali Nagari Sungai Duo Ali Amran, S.Pd, Kepala Jorong Karya Budaya Timur dan tokoh masyarakat.

Di kesempatan itu, Kapolsek Sitiung I Koto Agung AKP Agus Salem, SH, MH berkesempatan menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas dengan Wali Nagari Sungai Duo Ali Amran, S.Pd, Kepala Jorong Karya Budaya Timur dan tokoh masyarakat.

Kapolsek tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Nagari Sungai Duo dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sitiung I Koto Agung.

"Alhamdulillah, hingga saat ini situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Sitiung I Koto Agung," ujarnya.

Untuk itu, Kapolsek berharap, apabila ada permasalahan di nagari kalau masih bisa diselesaikan di tingkat nagari atau sesepuh dan kepala jorong silahkan diselesaikan, sedangkan penegakan hukum adalah jalan terakhir.

Kapolsek juga mengajak generasi muda untuk tekun belajar, dan selalu mengikuti kegiatan yang positif, sehingga nantinya di masa depan dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.

"Mari kita sama-sama untuk mengingatkan generasi muda kita, jangan sampai menyalahgunakan Narkoba. Karena narkoba sangat berbahaya dan dapat merusak diri serta menghancurkan masa depan," tuturnya.

Di tempat yang sama, beberapa tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Sitiung I Koto Agung beserta jajaran yang telah meluangkan waktu serta melakukan kegiatan silaturahmi dan Jum'at Curhat ke Jorong Karya Budaya Timur Nagari Sungai Duo.

Para tokoh itu juga menyampaikan tentang situasi kamtibmas di Jorong Karya Budaya Timur Nagari Sungai Duo masih aman, dan karenanya akan selalu bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Namun demikian, kata para tokoh itu, masih banyak masyarakat atau anak remaja yang menggunakan Knalpot Racing di Jalan Poros Nagari Sungai Duo.

"Tolong ditingkatkan patroli ke Nagari Sungai Duo untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal," tutur wali nagari secara bergantian dengan para tokoh masyarakat. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments