Kapolres Dharmasraya Berbagi Empati di Panti Asuhan Fastabiqul Khairat

iklan adsense

Kapolres Dharmasraya Berbagi Empati di Panti Asuhan Fastabiqul Khairat

Koto Baru, Pionir—Diakui atau tidak, jamak disua bahwa kehidupan yang dihadapi para pengurus panti asuhan banyak yang mengalami “kepahitan”. Mereka kerap pula disua harus rela hidup pas-pasan, bahkan serba kekurangan.

Fakta ini dialami oleh pengurus Panti Asuhan Fastabiqul Khairat, yang saat ini merawat 24 orang anak yatim di Jorong Palo Padang, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kotobaru, Kabupaten Dharmasraya.

Di panti asuhan yang didirikan sejak tahun 2007 lalu itu, pengurus panti harus memeras otak agar 24 anak panti yang berasal dari berbagai latar belakang dan daerah seperti Mentawai, Solok, Pasaman, Jambi, dan lainnya itu tak mengalami kelaparan, karena ketiadaan biaya.

Belum lagi betapa sulitnya para pengurus panti dalam membiayai pendidikan anak-anak, terutama untuk memenuhi perlengkapan sekolah.

Namun pengurus panti dan anak-anak panti ini tak sendirian dalam menghadapi “nasib” mereka. “Duka” yang mereka hadapi itu sampai jua ke telinga Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, SIK.

Pada hari Senin pagi 2 Januari 2023 Kapolres Dharmasraya diwakili Kasat Binmas AKP Azriman dan Kanit Binpolmas Bripka Jodi Mediatama didampingi Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri SH MM diwakili Bhabinkamtibmas Nagari Koto Baru Aipda Abdul Ajis datang berbagi empati ke Panti Asuhan Fastabiqul Khairat tersebut.

Kedatangan rombongan personel Polres Dharmasraya tersebut disambut oleh Pengurus Panti Asuhan Fastabiqul Khairat Ustadz Zaimirsyah.

Kata Kapolsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Iin Cendri saat itu Kasat Binmas Polres Dharmasraya AKP Azriman menyerahkan bantuan dari k Kapolres Dharmasraya berupa sembako dan uang tunai.

“Bantuan dari bapak Kapolres Dharmasraya itu langsung diterima anak-anak panti. Pada kesempatan itu Pimpiman Panti Fastabiqul Khairat Ustadz Zaimirsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Dharmasraya bersama anggota dan jajaran, semoga apa yang telah diperbuat akan menjadi ladang amal ibadah buat Bapak Kapolres,” kata Iptu Iin Cendri. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments