Kapolres Pariaman Serap Aspirasi Sambil Minum Teh Talua dengan Masyarakat

iklan adsense

Kapolres Pariaman Serap Aspirasi Sambil Minum Teh Talua dengan Masyarakat

Pariaman, Pionir—Jumat pagi 27 Januari 2023, lapau (warung) di depan Kantor Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman terlihat tak seperti biasanya. Pada hari itu banyak periwira polisi, mulai dari perwira pertama hingga perwira menengah dengan pakaian dinas kepolisian lengkap di sua duduk santai sambil berbincang-bincang dengan masyarakat lapau tersebut. 

Bahkan Kapolres Pariaman, Polda Sumatera (Sumbar) bersama Wakapolres Kompol Jon Hendri, SH juga terlihat berbincang santai dengan masyarakat sambil menikmati teh talua (minuman khas masyarakat Minangkabau). 

Juga tampak saat itu Kabag Log Kompol Nuzirwan, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto SH, MH, Kasat Binmas AKP Haryani Bahri, Kasat Lantas AKP Amelya, Kasat Samapta AKP Hijrul Aswad, Kasat Narkoba AKP Nofridal, KBO Sat Intelkam Iptu Rozi Alia, Kasi Propam Iptu Mamat dan Perwira Polres Pariaman serta Bintara Polres Pariaman.

Menurut Kasihumas AKP Syafrudin L, kehadiran Kapolres Pariaman bersama rombongan saat itu adalah dalam rangka menyerap keluhan masyarakat dalam kegiatan kegiatan Jum’at Curhat.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut, kata AKP Syafrudin menambahkan, juga hadir Camat Pariaman Timur Muhammad Arif Gunawan, S.STP, Kepala Desa Bungo Tanjung Safril Musa, tokoh masyarakat, tokoh agama, niniak mamak, pemuda serta lapisan masyarakat Desa Bungo Tanjung.

“Sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat, saat itu bapak Kapolres Pariaman bersama bapak Wakapolres Kompol dan jajaran menggelar kegiatan Jum’at Curhat, di Desa Bungo Tanjung,” kata Syafrudin.

Kata Syafrudin, kegiatan tersebut dilakukan guna mendengar dan melihat segala macam bentuk curhatan atau aduan masyarakat terkait kamtibmas dan situasi serta kondisi lainnya di Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur.

"Pada kesempatan Jum’at Curhat itu, bapak Kapolres Pariaman menyampaikan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan Jum’at Curhat, yaitu datang memberi, pulang membawa, dengan artian polisi datang memberikan pengarahan serta bantuan dan pulang membawa keluhan masyarakat untuk dibahas secara bersama,” kata Syafrudin pada Pionir, Senin 30 Januari 2023.

Dikatakan, dalam kegiatan tersebut Kapolres Pariaman memberikan sesi tanya jawab dari masyarakat untuk menyampaikan keluhan serta aduan, kritik dan saran. Kemudian langsung dijawab oleh Kapolres Pariaman, dan apabila menyangkut kepada instansi lain akan dibantu untuk mengkoordinasikan guna mencari solusi tersebut. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments