Kapolres Pariaman Ungkapkan Empati pada Korban Kebakaran

iklan adsense

Kapolres Pariaman Ungkapkan Empati pada Korban Kebakaran

Pariaman, Pionir—Duka keluarga Gusti Andrea (30), warga Simpang IV Lambeh, Korong Lambeh, Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, lantaran rumahnya ludes terbakar dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu 11 Januari 2023 sekitar jam 22:00 WIB masih belum sirna.

Pasca musibah itu, Gusti yang bekerja sebagai sebagai buruh harian lepas tersebut merasa hidupnya bagai elang yang tersesat dirimba raya, yang hanya bisa bekulik ketika senja dan  tak tau kemana hendak bersarang.

Lantaran rumah Gusti yang terbakar itu berada di kawasan Sungai Geringging dan cukup jauh dari pusat Dinas Kebakaran, membuat pemadaman api tidak bisa dipercepat. Api telah “melahap” rumah tersebut sebelum pemadam kebakaran dari Kabupaten Agam sampai di lokasi, hingga hanya menyisakan puing-puing belaka.

Untuk meringankan beban Gusti Andrea bersama keluarga, bak mamangan adat Minangkabau, ”kawan mangangih awak sabak”, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz SIK bersama Wakapolres Kompol Jon Hendri, SH dan beberapa orang pejabat utama datang berkunjung memperlihatkan muko nan janiah, hati nan suci, ikut berduka atas penderitaan Gusti bersama keluarga, pada Kamis siang 12 Januari 2023.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis, SIK bersama rombongan memberikan bantuan berupa sembako, yang terdiri dari telur, mie instan, gula, teh, susu kaleng, dan minyak goreng.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri Wali Nagari Malai III Koto Yul Ananda, Wali Korong Lambeh beserta beberapa orang warga setempat.

Pada kesempatan itu Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang dialami oleh korban beserta keluarga dan mengimbau supaya tetap tabah dan bersabar.

Ia menyebutkan bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Polres Pariaman terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Abdul Aziz meminta keluarga korban yang tertimpa musibah jangan menilai dari seberapa besar bantuan yang diberikan, tapi dari keikhlasan dan kepedulian jajaran Polres Pariaman.

Ia juga berpesan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Pariaman yang memiliki rumah, agar selalu melakukan pengawasan ekstra dan memperhatikan barang-barang elektronik, sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran serta selalu berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala macam musibah. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments