Kapolsek Lembah Melintang Gelar Jum'at Curhat/Berkah Dengan Jamaah Masjid Raya Musdalifah

iklan adsense

Kapolsek Lembah Melintang Gelar Jum'at Curhat/Berkah Dengan Jamaah Masjid Raya Musdalifah 

Pasaman Barat, Pionir - Polsek Lembah Melintang jajaran Polres Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan Kegiatan Jum'at Curhat atau Jum'at Berkah di Wilayah Hukum Polsek Lembah Melintang.

Kegiatan tersebut digelar di Masjid Raya Musdalifah Jorong Simpang Gadang Nagari Sungai Aua  Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasbar, Jum'at (13/1/2023) Pukul 12.00 WIB.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kapolsek Lembah Melintang  AKP Zulfikar, SH, MH beserta Kasubsektor Sungai Aua Aiptu Danil P.A, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Aua Aipda Rahmat Suandi, SH.

Di kesempatan itu Kapolsek Lembah Melintang AKP Zulfikar menyampaikan bahwa, kehadirannya bersama anggota  merupakan bagian dari silaturahmi Polsek Lembah Melintang yang dinamai Jumat Curhat/Jumat Berkah. 

Kapolsek menyebutkan, tugas pokok Polri adalah menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, akan tetapi tugas itu tidak akan berjalan  sebagaimana mestinya tanpa adanya peran serta dari  masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dalam menjaga Kamtibmas agar berjalan kondusif.

"Untuk itu kami menghimbau kepada semua untuk bersama menjaga kamtibmas dari rumah ke rumah," ujarnya.

Kapolsek mengatakan, selain menjalankan tugas pokok menjaga dan memelihara Kamtibmas, Polsek Lembah Melintang juga memberikan Pelayanan Laporan Pengaduan, SKCK serta Surat Keterangan barang Hilang.

Adanya kegiatan yang dilaksanakan Polsek Lembah Melintang itu, mendapatkan perhatian dan curhat dari jema'ah masjid.

Seperti yang disampaikan oleh Khatib/Imam Masjid Raya Musdalifah M. Sholeh, dia sangat mendukung kegiatan Kepolisian dan berharap agar pengungkapan kasus Penyalahgunaan Narkoba di Jorong Simpang Gadang semakin ditingkatkan oleh Polri.

Curhat tersebut mendapatkan tanggapan langsung dari Kapolsek dan menyatakan siap selaku penegak hukum untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polsek Lembah Melintang.

Sementara itu Ninik Mamak Diman (50), menyampaikan keluhan dan curhatan tentang maraknya Pencurian Buah Kelapa Sawit di wilayah Jorong Simpang Gadang. 

Menanggapi curhatan itu, Kapolsek menyatakan akan selalu siap memberantas dan menindak lanjuti setiap laporan dari masyarakat, terutama kasus pencurian buah kelapa sawit.

"Kami juga akan meningkatkan giat Patroli saat jam-jam rawan," tambahnya.

Mengakhiri kegiatan itu, kapolsek menyerahkan sarana kontak dari Polsek Lembah Melintang berupa sumbangan uang untuk pembangunan masjid dan perlengkapan kebersihan masjid. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments