Kapolsek Pasaman Pimpin Langsung Patroli Dialogis ke Pasar Ternak Simpang Tiga

iklan adsense

Kapolsek Pasaman Pimpin Langsung Patroli Dialogis ke Pasar Ternak Simpang Tiga

Pasaman Barat, Pionir - Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, SH memimpin langsung kegiatan patroli ke Pasar Ternak Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jum'at (30/12/2022) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIB dalam bentuk Patroli Dialogis itu diikuti Aiptu Fredi Afrianto (Ka Pospol Simpang Tiga), Bripka Wahyul Azizwan (Bhabinkamtibmas Nagari Koto Baru), dan Bripka Adrivul (BA SPK Cadangan). 

Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti di kesempatan itu menyampaikan, Patroli Dialogis dilakukan guna menjalin komunikasi dengan masyarakat, khususnya masyarakat yang menjual sapi maupun masyarakat yang akan membeli sapi di pasar ternak tersebut.

"Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara warga dan kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang di pasar ternak  tersebut dan lingkungan sekitarnya, serta ditindaklanjuti dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ungkap AKP Rosminarti.

Mendapati kehadiran Patroli Dialogis Polsek Pasaman tersebut,  sebagian warga masyarakat menyampaikan keluhan kejadian Pencurian ternak (Sapi), termasuk Pencurian Sawit yang masih banyak terjadi.

Menanggapi keluhan tersebut, petugas Patroli Dialogis menyarankan agar yang mempunyai ternak serta Buah Kelapa Sawit benar-benar dimaksimalkan dalam pengawasan hewan ternaknya, dan diaktifkan kembali pelaksanaan ronda malamnya.

"Guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya pencurian ternak dan sawit, maka kegiatan ronda malam di kandang sapi dan sekitarnya lebih ditingkatkan Jangan sampai sapi di kandang ditinggalkan tanpa ada yang jaga, apalagi pada malam hari,” ujar kapolsek.

Apabila pemilik sapi maupun sawit ada mengamankan warga masyarakat yang dicurigai, agar segera dilaporkan ke pihak yang berwajib Bhabinkamtibmas, Ka Pos Pol atau Polsek Pasaman.

"Dengan demikian polisi dapat segera menindaklanjutinya, guna terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat," pesan AKP Rosminarti. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments