Kapolsek Pasaman Safari Subuh di Mesjid Nurul Huda, Jamaah Ungkap Keluhan Lewat Shubuh Curhat

iklan adsense

Kapolsek Pasaman Safari Subuh di Mesjid Nurul Huda, Jamaah Ungkap Keluhan Lewat Shubuh Curhat

Pasaman Barat, Pionir - Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, SH beserta rombongan melaksanakan Safari Subuh di Mesjid Nurul Huda Jorong Jambak Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sabtu (31/12/2022).

Rombongan kapolsek terdiri dari Aiptu Juppi (Bhabin Lingkuang Aua), Aipda Rio Alexandrio (Ba Unit SPK), Brigadir Andra (Ba Unit Intelkam), Bripka M.Fikri (Bhabin Kapa), Briptu Dani (Ba Unit Reskrim) dan Bripka Wahyul (Bhabin Koto baru).

Dalam kegiatan Safari tersebut, kapolsek beserta anggota melaksanakan Sholat Subuh bersama 50 jama’ah dan dilanjutkan dengan mengikuti Ceramah Agama yang disampaikan oleh Ketua Mesjid, serta diakhiri dengan Himbauan Kamtibmas dan Shubuh Curhat.

Dalam kesempatan tersebut, kapolsek memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Pasaman dan mengajak masyarakat turut serta dalam pelaksanaan tugas menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Dalam kegiatan Safari Sholat Subuh ini saya didampingi personel Polsek beserta Bhabinkamtibmas hadir dalam rangka menyampaikan Himbauan Kamtibmas dan Shubuh Curhat,” ujarnya

Menurut AKP Rosminarti, dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Pasaman penting untuk menciptakan kebersamaan dan kekeluargaan dengan masyarakat.

Harapannya, selain terjalinnya silaturahmi maka ke depan masyarakat semakin terbuka dan tak sungkan menyampaikan informasi sekecil apapun agar bisa ditindaklanjuti oleh Polsek Pasaman, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman 

"Untuk itu kita adakan Program Shubuh Curhat, agar masyarakat bisa curhat dengan polisi secara langsung terhadap situasi dan kondisi di tempat tinggal masing-masing," ungkap AKP Rosminarti.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak Pukul 05.00 WIB hingga pukul 06.15 WIB itu, masyarakat tampak antusias dengan Program Shubuh Curhat tersebut.

Pada kesempatan tersebut jamaah mengeluhkan banyaknya terjadi Pencurian Sawit dan Ternak Sapi, serta mohon kiranya pihak kepolisian melakukan patroli ke pemukiman-pemukiman guna mengantisipasi terjadinya pencurian tersebut. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments