Kapolsek Pulau Punjung Gelar Jum'at Curhat Dengan Masyarakat Nagari Sungai Kambut

iklan adsense

Kapolsek Pulau Punjung Gelar Jum'at Curhat Dengan Masyarakat Nagari Sungai Kambut

Pulau Punjung, Pionir - Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik sekaligus meningkatkan jalinan silaturahmi dan mewujudkan kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukumnya, Polsek Pulau Punjung Polres Dharmasraya melaksanakan Curhat Jum'at Kamtibmas dengan masyarakat Nagari Sungai Kambut.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB itu digelar di Masjid Albarokah Jorong Sungai Nili Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Jum'at (6/1/2023).

Dalam kegiatan yang dihadiri masyarakat lebih kurang 15 orang itu, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaizal, SH didampingi Kanit Binmas Polsek Pulau Punjung Ipda Haris, M, SH, Bhabinkamtibmas Sungai Kambut Bripka Guntur Alam, anggota Unit Intelkam Polsek Pulau Punjung Bripka Hindra dan Para Tokoh Masyarakat Nagari Sungai Kambut.

Kapolsek di kesempatan itu langsung berkomunikasi dengan masyarakat dengan mengawali paparannya sekaitan apa itu Curhat Jum'at beserta tujuannya. Selanjutnya, kapolsek mendengarkan secara langsung apa yang menjadi saran, masukan, keluhan atau aduan dari masyarakat. 

Mendapatkan penjelasan sedemikian dari Kapolsek, beberapa warga tampak antusias dengan kegiatan Jum'at Curhat tersebut. Bahkan beberapa tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dari Polsek Pulau Punjung terkait kegiatan Jum'at curhat yang dinilai sangat bermaanfaat bagi masyarakat tersebut.

"Terima kasih dari kami masyarakat karena diberi kesempatan untuk memberikan informasi serta masukan bagi pihak kepolisian," kata tokoh masyarakat setempat.

Begitu juga ucapan terimakasih kepada pihak Polsek Pulau Punjung yang selalu aktif dalam segala kegiatan serta menjaga Kamtibmas tetap kondusif Khususnya di Nagari Sungai Kambut 

Sementara terkait pencegahan Narkotika, masyarakat berharap agar Polsek Pulau Punjung terus melakukan sosialisasi dan pengungkapan serta memberikan efek jera kepada pihak yang menggunakan serta menjual belikan Narkoba yang dapat merusak masa depan generasi.

Begitu pula harapan masyarakat terkait dengan kenakalan remaja, seperti sering terjadinya perkelahian di RTH Pulau Punjung serta jalan baru yang digunakan untuk tempat maksiat 

Terkait aspirasi masyarakat tersebut, Kapolsek di kesempatan itu berjanji menyusun rencana dan tindak lanjut. Pihaknya akan berusaha secepat mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta akan berusaha mewujudkan masukan dan saran yang telah diberikan kepada pihak Kepolisian.

Kapolsek juga menegaskan akan sesegera mungkin memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan Bahaya Narkoba dan akan memutus mata rantai penyebaran Narkoba. 

"Termasuk akan ditingkatkannya patroli ke arah dimana tempat- tempat yang dijadikan titik kumpul serta kenakalan oleh para remaja" pungkasnya.

Serangkaian kegiatan Jum'at Curhat itu selesai sekira pukul 13.30 WIB dan, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments