Kapolsek Sungai Geringging Ciptakan Kerukunan di Tengah Masyarakat

iklan adsense

Kapolsek Sungai Geringging Ciptakan Kerukunan di Tengah Masyarakat

Sungai Geringging, Pionir--Kerukunan yang tercipta di tengah-tengah masyarakat adalah merupakan pilar kerukunan nasional yang harus terus dipelihara. Pada intinya, kerukunan adalah istilah yang dipenuhi oleh muatan makna baik dan damai. 

Intinya, hidup bersama dalam masyarakat dengan “kesatuan hati” dan bersepakat untuk tidak menciptakan perselisihan maupun pertengkaran. Apabila pemaknaan tersebut dijadikan pegangan, kerukunan yang ideal dan didambakan oleh manusia akan tercipta.

Pernyataan itu disampaikan Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat  (Sumbar) Iptu Bambang Adrian SH saat bincang-bincang dengan Pionir, Rabu 4 Januari 2023.

Untuk itu kata Bambang Adrian, ia terus mengingatkan para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging agar mengimbau masyarakat di daerah binaannya masing-masing agar menjaga memelihara kerukunan dan persatuan. Jangan mau dipecah belah dan diadu domba oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menginginkan hilangnya kedamaian dari bumi pertiwi.

Ia pun mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukan Aiptu Abdi, Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu, pada Selasa siang 3 Desember 2023, di Korong Simpang Tanjung Alai.

“Saat itu Aiptu Abdi mengingatkan warga di daerah binaannya agar menciptakan dan mengembangkan sikap saling mengasihi di tengah-tengah masyarakat, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun di antara tetangga, bahkan di lingkungan lebih besar di dalam berbangsa dan bernegara. Dengan cara itu, lingkungan akan sejahtera bebas dari perdebatan ataupun perselisihan,” ungkap Bambang Adrian. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments